Senin, 25 Januari 2021 20:23

Pamit Pindah Tugas, Kajari Tanjung Perak Terima Penghargaan dari Wali Kota Risma

Minggu, 09 Agustus 2020 21:10 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Pamit Pindah Tugas, Kajari Tanjung Perak Terima Penghargaan dari Wali Kota Risma
Wali Kota Risma memberikan penghargaan sekaligus kenang-kenangan kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjung Perak Wagiyo Santoso. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan penghargaan sekaligus kenang-kenangan kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjung Perak Wagiyo Santoso yang telah dipromosikan dan pindah tugas menjadi Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau di Tanjung Pinang.

Penghargaan dan kenang-kenangan mulai dari sertifikat penghargaan, cinderamata berbentuk Suro dan Boyo yang bisa menyala, hingga diberi odeng khas Suroboyo saat Wagiyo berpamitan ke Wali Kota Risma di halaman Balai Kota Surabaya, Sabtu (8/8).

“Ini penghargaan sebagai bentuk terima kasih kami kepada Bapak. Ini juga ada cinderamata supaya Bapak ingat terus kepada Surabaya. Sekali lagi terima kasih banyak,” kata Risma sembari memberikan penghargaan dan kenang-kenangan.

Wagiyo bertugas di Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya selama 8 bulan. Menurutnya, Kota Surabaya itu merupakan kota yang luar biasa karena kejaksaan benar-benar diberikan ruang sesuai tugas dan fungsinya, terutama dalam bidang pendampingan terhadap kegiatan-kegiatan di Pemkot Surabaya.

“Kejaksaan itu kan tugasnya juga pengacara negara, dan di Surabaya kami bersama-sama mensukseskan pembangunan, karena Pemkot Surabaya memberikan ruang kepada kejaksaan untuk bekerja sama sesuai tugas dan fungsinya,” kata dia.

Alhasil, sejak bulan Januari pihaknya telah melakukan pemulihan keuangan negara, termasuk pengembalian aset pemkot dan aset instansi lainnya, termasuk BPJS. Nilainya sebesar Rp 25 miliar. Sedangkan terkait dengan pemulihan keuangan negara dalam bidang tindak pidana korupsi, pihaknya telah menangani kasus Jasmas dan ada pengembalian keuangan negara kepada Pemkot Surabaya sekitar Rp 378 juta.

“Banyak program-program lainnya yang terus kita dampingi, apalagi ini masa pilkada, kita terus melakukan pendampingan,” tegasnya.

Di samping itu, ia juga mengaku sudah melakukan pendampingan kepada pemkot dalam hal renovasi stadion utama dan stadion latihan menjelang piala dunia U-20 tahun 2021. Ia berdoa event-event ini sukses, dan dia pun yakin bahwa Kota Surabaya mampu menggelar event internasional ini. “Ini tidak hanya wajah Surabaya, tapi wajah Indonesia,” kata dia.

Selain itu, ia juga mengapresiasi sinergitas yang tercipta antar Forkopimda, terutama dalam kegiatan-kegiatannya. Bahkan, ia juga mengapresiasi warga Kota Surabaya yang dinilai sangat luar biasa, karena selalu semangat di dalam menghadapi masa pandemi.

“Akhirnya, kita bisa lihat sinergitas antar Forkopimda itu dan semangat masyarakatnya untuk terus menjadi lebih baik,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengaku sangat terkesan dengan Kota Surabaya, karena masyarakatnya humble dan sangat terbuka dengan orang baru seperti dirinya. “Jadi, meskipun saya orang baru di sini, tapi saya diterima dengan baik, sehingga saya sangat nyaman,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula, ia juga berpamitan dan menyampaikan rasa terima kasih sekaligus permohonan maaf kepada Wali Kota Risma dan warga Kota Surabaya yang telah memberikan ruang kepada dirinya selama ini, sehingga pengabdiannya di Kejaksaan Negeri Tanjung Perak berakhir dengan baik. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...