Tak Ada Air di Wastafel, Pengunjung Alun-alun Lamongan 'Cuci Tangan' Pakai Angin

Tak Ada Air di Wastafel, Pengunjung Alun-alun Lamongan Seorang bocah bersama orang tuanya kecele karena saat akan cuci tangan tidak ada airnya. foto: TRIWI YOGA/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Kota Taman sudah sebulan ini dibuka untuk pengunjung. Setiap hari selalu padat, utamanya keluarga muda yang datang bersama anak-anaknya.

Sayangnya, janji Pemkab Lamongan yang akan memberlakukan protokol kesehatan, salah satunya menyediakan tempat cuci tangan, ternyata tidak sesuai harapan.

Fasilitas itu memang ada, tetapi airnya kosong alias tidak diisi. Pengunjung alun-alun pun banyak yang kecele. Begitu kran dibuka, tidak setetes air pun yang keluar.

"Wah, nek gini namanya ya cuci tangan dengan angin," kata Syafiul Anam, pengunjung asal Kecamatan Kembangbahu, Ahad (9/8/20) sore.

Sebenarnya tidak hanya tempat cuci tangan yang tidak bisa difungsikan. Penerapan protokol kesehatan lainnya seperti physical distancing pun kurang maksimal. Pantauan BANGSAONLINE, pengunjung tampak bergerombol tanpa menjaga jarak. Juga tidak sedikit mereka yang tidak mengenakan masker.

Terlihat ada petugas Satpol PP berkeliling. Tapi mereka membiarkan melihat keadaan seperti itu. Padahal, pandemi Covid-19 belum selesai. Bahkan, di Lamongan masih ada tambahan kasus positif Covid-19 baru tiap harinya. (lmg1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO