Kenalkan Potensi Wisata kepada Dunia, Pemkab Lamongan Gelar Street Fashion di World Tourism Day 2022

Kenalkan Potensi Wisata kepada Dunia, Pemkab Lamongan Gelar Street Fashion di World Tourism Day 2022 Pemkab Lamongan saat menggelar Lamongan Street Fashion, Minggu (25/9/2022).

Street di

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com -  jatuh pada Selasa (27/9/2022) lusa. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyemarakkan hari istimewa tersebut dengan menggelar Street , Minggu (25/9/2022) di sepanjang Jalan Basuki Rahmat, selatan Alun-Alun . Pagelaran ini dijadikan ajang untuk perkenalan kepada dunia luas potensi yang dimiliki oleh .

"Sebagai kabupaten yang dianugerahi sumber daya alam melimpah dengan potensi yang luar biasa, harus tampil perkenalkan destinasi wisatanya kepada dunia," tutur Bupati Yuhronur Efendi.

Menurut Bupati Yuhronur, kolerasi street fashion dengan pariwisata di , bahwasanya pariwisata bukan hanya tentang destinasi alam saja yang disuguhkan kepada wisatawan. Melainkan mencakup seni rupa, kebudayaan, kuliner dan potensi UMKM yang ada di daerah masing-masing.

Even yang diperuntukkan untuk umum itu juga diyakini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. "Even pariwisata yang dikemas sedemikian rupa pasti akan mendongkrak perekonomian masyarakat," ungkapnya..

Dengan tema yang diambil yakni "Rethinking Tourism", dijadikan acuan bagi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk terus melakukan inovasi pada seluruh potensi pariwisata di . Salah satunya melalui kegiatan ini, sebagai wujud implementasi program prioritas gerakan membangun pariwisata ramah dan terintegrasi (Rama Sinta) yang telah dicanangkan Pemkab pada sektor wisata.

Simak berita selengkapnya ...