Sabtu, 19 September 2020 20:21

Berdalih untuk Menghidupi Kedua Orang Tuanya, Pemuda asal Surabaya Nekat Curi Motor

Sabtu, 08 Agustus 2020 16:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Berdalih untuk Menghidupi Kedua Orang Tuanya, Pemuda asal Surabaya Nekat Curi Motor
Tersangka diamankan dengan kondisi wajah babak belur usai dihajar warga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Fatlhurozi Yudik, warga Semolowaru-Surabaya, bermaksud mencuri motor untuk dijual guna menghidupi kedua orang tuanya. Namun ia tak beruntung alias apes. Saat beraksi, pelaku justru tertangkap.

Akibatnya, tersangka babak belur setelah dihakimi massa. Pelaku ketahuan korban dan warga dalam melakukan aksinya di sebuah minimarket di kawasan Wedoro Waru, Sidoarjo.

Aksi tersangka berhasil digagalkan korban dan warga setelah korban yang mengetahui kendaraannya dibawa lari tersangka teriak dan minta tolong ke warga. Warga yang geram dan kesal dengan aksi tersangka akhirnya menangkap dan menghakimi tersangka.

Beruntung di saat hampir bersamaan, ada petugas patroli Polsek Waru yang melintas di lokasi kejadian. Tersangka pun diamankan sehingga berhasil diselamatkan.

Oleh polisi, tersangka lalu dibawa ke puskesmas untuk mendapat pertolongan medis, sebelum akhirnya dijebloskan ke sel tahanan polisi.

Kepada polisi, tersangka mengaku niatannya mencuri motor muncul setelah melihat sebuah motor yang diparkir di halaman minimarket dalam kondisi kunci kontak menempel. Tanpa pikir panjang, tersangka langsung melarikan motor. Namun tidak jauh dari tempat kejadian, tersangka keburu ditangkap massa.

“Saya lihat ada motor diparkir dalam kondisi kunci kontak menempel, lalu saya ambil, namun akhirnya tertangkap warga,” ujar tersangka Rozi.

Kapolsek Waru, Kompol Anwar Sudjito menegaskan, dalam melakukan aksinya, tersangka dibantu seorang rekannya yang berhasil melarikan diri, dan kini tengah dalam pengejaran.

“Kita saat ini masih melakukan pengejaran terhadap satu tersangka lainnya yang telah diketahui identitasnya, sementara motor hasil curian yang gagal dilarikan kini diamankan di Mapolsek,” pungkas Anwar Sudjito. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 06 September 2020 19:43 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mulai diminati para wisatawan. Bahkan di hari libur, pengunjung pantai Bahak mencapai ratusan orang.Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, pantai Ba...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...