Senin, 21 September 2020 02:25

Pandemi, PSSI ​Diminta FIFA Tinjau Perbaikan Stadion GBT

Rabu, 05 Agustus 2020 19:48 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Pandemi, PSSI ​Diminta FIFA Tinjau Perbaikan Stadion GBT
Rombongan Pengurus PSSI saat meninjau langsung perbaikan atau renovasi Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (5/8/2020). (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jajaran Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meninjau langsung perbaikan atau renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang terus dikebut oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Rabu (5/8/2020).

Rombongan PSSI tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, Afghani Wardana beserta jajarannya dan Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya, Iman Krestian.

Tiba di lokasi, rombongan menggelar rapat di lantai dasar GBT sembari menjelaskan maksud dan tujuan PSSI datang ke GBT. Jajaran PSSI juga menyerahkan bantuan hand sanitizer dan masker untuk para pekerja di Stadion GBT.

Usai rapat, mereka langsung meninjau satu per satu persiapan dan perbaikan infrastruktur yang dilakukan pemkot di GBT. Mereka memulai tinjauannya itu dari sisi depan hingga masuk ke berbagai ruangan. Nyaris semua ruangan dilihat langsung oleh mereka.

Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Dessy Arfianto mengatakan bahwa tugas PSSI melaporkan progres yang ada sampai saat ini. Sebab, setiap minggu FIFA meminta progress report secara keseluruhan, baik progres persiapan infrastruktur bahkan terkait dengan kondisi pandemi di Indonesia.

“Jadi, setiap minggu itu FIFA minta laporan kepada kami, tidak hanya soal stadion, tapi juga kondisi Indonesia di tengah pandemi ini. Mereka ingin tahu kondisi Indonesia,” kata Dessy di sela-sela meninjau perbaikan Stadion GBT.

Ia memastikan bahwa hasil dari peninjauan langsung ke Stadion GBT itu akan menjadi laporan PSSI kepada FIFA. Sebab, FIFA belum bisa datang ke Indonesia karena saat ini masih pandemi Covid-19. “Makanya mereka meminta bantuan kami untuk memberikan report-nya secara detail,” tegasnya.

Dessy juga menjelaskan hasil pantauan dan beberapa perbaikan yang harus dilakukan. Menurutnya, Stadion GBT itu sangat luas, sehingga masih sangat leluasa untuk melakukan perbaikan. Apalagi, Pemkot Surabaya tengah melakukan berbagai renovasi di stadion tersebut, sehingga perbaikan itu langsung dicocokkan dengan permintaan FIFA.

“Jadi, kebetulan di GBT ini banyak sekali ruangannya dan sangat luas. Alhamdulillah, tidak ada kendala yang berarti yang harus diperbaiki,” tegasnya.

Makanya, ketika tadi melakukan peninjauan beberapa ruangan, PSSI langsung menempelkan sebuah kertas di depan ruangan tersebut. Kertas itu berisi nama atau peruntukan ruangan tersebut, seperti dressing room, dan beberapa keterangan ruangan lainnya.

Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya, Iman Krestian memastikan bahwa Pemkot Surabaya terus mengebut renovasi Stadion GBT. Salah satunya yang saat ini terus digarap adalah pengecatan tribune sebelum dipasangi kursi, pemasangan lampu stadion, dan perbaikan beberapa ruangan yang dibutuhkan atau yang diminta FIFA.

“Akses menuju GBT dan beberapa lapangan latihan juga terus kami garap. Bahkan, kami juga memohon bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian PU untuk membangun tiga lapangan latihan itu. Semoga aja disetujui oleh mereka,” harapnya. (ian/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...