Sabtu, 28 November 2020 23:20

Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, Wabup Qosim Sapa Pedagang Pasar Balongpanggang

Rabu, 05 Agustus 2020 15:09 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, Wabup Qosim Sapa Pedagang Pasar Balongpanggang
Wabup Qosim ketika menyapa pedagang Pasar Balongpanggang. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik, Moh. Qosim menyapa pedagang di Pasar Balongpanggang Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Rabu (5/8/2020).

Kedatangan orang nomor dua di Pemkab Gresik ini untuk memastikan para pedagang dan pengunjung pasar taat dan melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas di pasar.

Didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wabup Qosim juga membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung.

Tampak dalam kegiatan itu, yakni Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Agus Budiono, Kepala Satpol PP Abu Hasan, serta beberapa pejabat dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan Gresik.

"Kami senang para pedagang dan pengunjung Pasar Balongpanggang sudah disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Saya juga melihat semua fasilitas sudah sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam Perbup 22 Tahun 2020. Tersedia lengkap di sini," ujar Wabup Qosim sambil menunjuk beberapa tempat cuci tangan dengan air mengalir serta sabun.

Wabup berharap agar perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan disiplin protokol kesehatan tetap dijaga dan dipertahankan sebagai bagian dari New Normal yang harus dijalankan pada kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan ini, petugas dinkes yang mengikuti kunjungan Wabup Qosim ke Pasar Balongpanggang juga melaksanakan rapid test gratis.

Ada 60 orang pedagang dan pengunjung pasar yang saat itu diambil darahnya untuk pemeriksaan rapid test.

Sementara Camat Balongpanggang, Yusuf Ansori menyatakan, pihaknya bersama Muspika dan Pengurus Pasar Balongpanggang selama ini terus berupaya menerapkan protokol kesehatan ketat di pasar tersebut.

"Selain mewajibkan masker pada semua pedagang dan pengunjung pasar, kami juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada semua pengunjung yang masuk pasar. Kami juga memberlakukan pintu terpisah bagi pengunjung yang keluar dan masuk pasar," pungkas Yusuf. (hud/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...