Salat Idul Adha di Rusunawa Sumur Welut Surabaya Terapkan Protokol Kesehatan

Salat Idul Adha di Rusunawa Sumur Welut Surabaya Terapkan Protokol Kesehatan Jemaah yang mengikuti salat Idul Adha harus jaga jarak.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 Hijriyah di halaman Rusunawa Sumur Welut Tower E menerapkan protokol kesehatan berupa physical distancing dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona alias Covid-19, Jumat (31/7).

Penerapan protokol kesehatan berupa jaga jarak bagi para jemaah tersebut diterapkan sebagai langkah antisipatif sekaligus mencegah penyebaran Covid-19. “Salat Ied (Idul Adha) tetap kita laksanakan, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Lutfi Rahman, salah satu pengurus takmir.

Selain menerapkan physical distanding, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan lainnya. Sebelum jamaah memasuki area tempat ibadah harus memakai masker dan diwajibkan bawa sajadah sendiri dari rumah. 

"Juga di antaranya penerapan cek suhu bagi para jemaah hingga penyemprotan hand sanitizer yang kita siapkan bagi jemaah sebelum memasuki halaman rusun," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kutbah juga sesuai anjuran pemerintah, hanya belangsung kurang dari 20 menit. Warga yang terdiri dari warga blok A, B, C, D, dan E sangat khidmat melaksanakan Salat Ied yang dilaksanakan di halaman rusun blok E tersebut. 

"Mudah-mudahan ibadah ini dapat dilaksanakan setiap tahun dan Alhamdulillah tahun ini tower E dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban 1 sapi dan 5 kambing," ucap salah satu warga. (sda1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO