Keracunan Massal Kalilom Lor Surabaya, Polisi Uji Laboratorium 5 Contoh Makanan

Keracunan Massal Kalilom Lor Surabaya, Polisi Uji Laboratorium 5 Contoh Makanan Tempat hewan korban diolah dan menyebabkan keracunan massal.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keracunan massal yang dialami oleh puluhan warga Jalan Kalilom Lor Indah Seruni II, Kenjeran, , kini didalami oleh bersama Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Puskesmas Kenjeran, dan Dinas Kesehatan .

Seperti yang diberitakan BANGSAONLINE.com, setidaknya telah 61 orang yang kesemuanya warga Kalilom Lor Indah Seruni II, mengalami keracunan setelah memakan daging kurban secara massal pada Kamis (29/6/2023) malam.

Para korban keracunan ada yang kategori berat dan ringan, sebagian dilarikan ke rumah sakit, serta ada pula yang rawat jalan.

Pasca kejadian keracunan massal, Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purbaya, memberikan keterangan tentang sikap polisi terkait kejadian tersebut.

“Kami bersama Pak Camat dan puskesmas melakukan pendalaman dengan memeriksa beberapa korban. Kami baru mendapatkan laporan pada Sabtu (1/7/2023) siang, dan untuk siapa-siapa yang akan diperiksa belum kami putuskan sementara masih pendalaman,” ujar Ardi, Minggu (2/7/2023).

Secara terpisah, Rudi (49), salah satu warga Jalan Kalilom Lor Indah Seruni II, angkat bicara terkait keracunan massal. Menurutnya, ada satu keluarga tidak mengalami gangguan kesehatan karena tidak hadir dalam acara tasyakuran Idul Adha.

“Pada saat itu saya dan anak-anak tidak hadir, tapi diberi daging mentahan dari panitia kurban Musala Basori AL Maimunah. Daging itu kita kelola dan menggunakan bumbu sendiri, dan Alhamdulilah tidak ada efek keracunan. Namun warga yang ikut menyantap makanan tasyakuran mayoritas mengalami keracunan,” ujarnya, Minggu (2/7/2023).

Dari informasi yang didapat BANGSAONLINE.com, penyembelihan hewan kurban di Jalan Kalilom Lor Indah Seruni II dilangsungkan di Musala Basori Al Maimunah. Dengan panitia konsumsi masakan tasyakuran adalah Ibu Agus yang merupakan anggota PKK di kampung.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO