Puluhan Warga Kalilom Lor Surabaya Keracunan Massal, Usai Santap Olahan Daging Kurban

Puluhan Warga Kalilom Lor Surabaya Keracunan Massal, Usai Santap Olahan Daging Kurban Sejumlah warga Kalilom Lor yang diduga alami keracunan saat menjalani di salah satu rumah sakit.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya puluhan warga Kalilom Lor Indah Seruni II, Kenjeran, , mengalami keracunan massal usai menyantap olahan dalam tasyakuran Idul Adha 1444 H di kampung setempat, Kamis (29/6/2023) malam lalu.

Sami Is (53), salah seorang warga yang 3 anggota keluarganya turut keracunan, mengungkapkan rata-rata korban mengeluhkan mual, pusing, dan lemas sejak Jumat (30/6/2023) dini hari.

"Termasuk dua anak dan istri saya," ujarnya.

Menurutnya, sudah sekira 60 orang warga Kalilom Lor Indah Seruni II yang dirujuk ke puskesmas dan rumah sakit terdekat. Namun, info dari RT setempat, saat ini korban sudah mencapai 80 orang.

"Penyebab keracunan massal ini mungkin dari masakan menu yang dimakan warga saat tasyakuran bersama. Dari situ, dokter telah meminta sampel masakan dari kami," terang Sami Is ketika ditemui di , Kenjeran, Sabtu (1/7/2023).

Sami mengatakan, saat itu warga disuguhkan 3 olahan menu daging. Yakni sate, gulai, dan krengsengan. "Sampel masakan itu sudah diserahkan ke pihak dokter untuk diteliti," imbuhnya.

Saat ditanya kondisi dua anak dan istrinya yang sedang dirawat usai mengalami keracunan, Sami menyatakan sudah membaik setelah dirujuk ke puskesmas.

"Alhamdulillah, istri saya, Ernawati (46), kondisinya sudah membaik. Sebelum istri saya mengeluhkan lemas seperti mau pingsan. Sedangkan dua anak saya saat ini sudah bisa beraktivitas ringan," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, saat ini sejumlah korban sebagian sudah kembali ke rumahnya masing-masing karena kondisinya membaik. Sementara beberapa korban lain masih dirawat di rumah sakit dan puskesmas. (rus/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO