Curi Motor Milik Ojek Online di Parkiran Ramayana Mall Sidoarjo, Pemuda Ditangkap Security

Curi Motor Milik Ojek Online di Parkiran Ramayana Mall Sidoarjo, Pemuda Ditangkap Security Tersangka Rahmat Hidayat saat diamankan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Rahmat Hidayat (23), berhasil ditangkap security usai kepergok mencuri sepeda motor di parkiran Ramayana Mall Sidoarjo. Kini, ia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di kantor Polisi.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra menceritakan kronologi pencurian. Awalnya, pemuda warga Jalan Tambak Asri Dahlia RT 06 RW 06, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya itu masuk ke mall seperti biasa.

Saat berada di parkiran, tersangka langsung mengambil dan mendorong sepeda motor Honda Vario warna hitam Nopol W 3913 QV. "Tersangka menggunakan kunci palsu," kata AKP Ambuka Yudha, Rabu (29/7).

Setibanya di loket keluar parkiran, dilakukan pengecekan oleh petugas parkir dan security mall. Namun tersangka tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan yang dibawanya. "Ada STNK, tapi tidak sesuai," terangnya.

Karena curiga, seorang security tersebut mengamankan tersangka. Di samping itu, petugas mencari-cari keberadaan pemilik asli kendaraan tersebut, yaitu Risqi Firo Efendi. "Karena pemiliknya ketemu, tersangka langsung dibawa ke Mapolresta Sidoarjo," ucapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku tidak sendiri dalam menjalankan aksinya. Saat ia masuk ke parkiran, temannya berada di luar. "Identitas sudah kami kantongi," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO