Bupati Bangkalan Apresiasi Bantuan 1.320 Bedah Rumah Hasil Perjuangan Syafiuddin

Bupati Bangkalan Apresiasi Bantuan 1.320 Bedah Rumah Hasil Perjuangan Syafiuddin Bupati Abdul Latif Imron Amin (batik) bersama H. Syafiuddin dan Suparman, usai penyerahan secara simbolis BSPS di Pendopo Agung, Selasa (28/7/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengapresiasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2020 dari Kementerian PUPR di Kabupaten Bangkalan.

Bantuan yang diperjuangkan oleh , anggota Komisi V DPR RI, ini berupa rehab untuk 1.320 unit rumah yang tersebar di 33 desa dan 13 kecamatan di Kabupaten Bangkalan. Masing-masing rumah mendapat bantuan untuk rehab senilai Rp 17,5 juta.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak dan PUPR yang telah menetapkan program BSPS ini di Kabupaten Bangkalan. Alhamdulillah, ini 5 kali lipat lebih banyak dibandingkan dari tahun sebelumnya," ujarnya Bupati Abdul Latif saat memberikan sambutan.

Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Bangkalan, apalagi di saat pandemik  Covid-19.

Bupati mengungkapkan, saat ini di Kabupaten Bangkalan masih ada 118.678 rumah tidak layak huni (RTLH) yang tersebar di berbagai kecamatan. Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan kali ini, ia berpesan agar dana tersebut dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk peningkatan kualitas rumah.

"Walaupun di tengah pandemi ini banyak kebutuhan lain, namun harus disesuaikan dengan program yang ada. Makanya, kepala desa dan camat dapat memantau langsung agar pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancar," pesannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO