BLT JPS Jilid II untuk KPM Terdampak Covid-19 di Gresik Segera Cair

BLT JPS Jilid II untuk KPM Terdampak Covid-19 di Gresik Segera Cair Sentot Supriyohadi, Kepala Dinsos Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) program Jaring Pengaman Sosial (JPS) jilid II untuk warga terdampak Covid-19 segera cair.

Bantuan bersumber dari APBD 2020 ini peruntukkanya sama seperti jilid I, yakni disalurkan kepada 116 ribu keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Gresik, Sentot Supriyohadi mengungkapkan BLT JPS jilid II ini adalah bantuan untuk bulan Juli. Masing-masing KPM mendapatkan Rp 600 ribu. "Jadi, penerima BLT JPS jilid II sama seperti jilid I yang cair bulan Juni sebanyak 116 ribu KPM," tegas Sentot kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (23/7).

Hanya, lanjut Sentot, untuk pencairan BLT JPS jilid II ini berbeda dengan bulan sebelumnya. "Jika pada bulan Juni BLT JPS untuk 116 ribu KPM kami cairkan melalui 4 gelombang, untuk BLT JPS jilid II kami cairkan hanya 2 gelombang," jelas mantan Staf Ahli Bupati Gresik ini.

Lanjut Sentot, untuk pencairan gelombang I ada sebanyak 80 ribu KPM. Sementara, 26 ribu KPM sisanya dicairkan pada gelombang II. "Saat ini, untuk proses pencairan 80 ribu KPM BLT JPS jilid II masih menunggu Acc Bupati Sambari Halim Radianto. Dijadwalkan sebelum akhir bulan Juli sudah cair," ungkap Sentot.

Dalam kesempatan ini, Sentot juga menjelaskan jika pada pencairan BLT JPS jilid I lalu ada sejumlah KPM yang tidak memenuhi kriteria penerima bantuan. "Sehingga, uangnya dikembalikan ke Pemkab," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO