Senin, 21 September 2020 02:53

Cak Rizal Lepas Penyintas Covid-19 Kota Mojokerto

Selasa, 21 Juli 2020 19:27 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Rochmad Aris
Cak Rizal Lepas Penyintas Covid-19 Kota Mojokerto
Tampak Cak Rizal bersama Forpimda saat melepas Penyintas Covid-19 Kota Mojokerto. (foto: ist).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria bersama Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Deddy Supriyadi menyerahkan Surat Keterangan Selesai Melaksanakan Isolasi Covid-19 kepada 16 orang yang telah dinyatakan sembuh Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Kota Mojokerto di Rusunawa Cinde, Selasa (21/7/2020).

Pada kesempatan ini, Cak Rizal, panggilan akrab Wakil Wali Kota Mojokerto, mewakili Wali Kota Mojokerto menyerahkan surat keterangan itu secara simbolis kepada Manuris Andri, Warga Kelurahan Kranggan dan Andi Khoirul Nisa, Warga Kelurahan Meri.

Dengan diberikannya surat keterangan tersebut, pasien Covid-19 itu dinyatakan sembuh dan bisa kembali kepada keluarga masing-masing dan masyarakat.

Selain menyampaikan salam dari Ning Ita (Wali Kota Mojokerto), Cak Rizal juga menyampaikan pesan dari orang nomor satu di Kota Mojokerto itu. "Semoga pengalaman bapak ibu di tempat observasi menjadi bermanfaat bagi orang sekitar," ucap Cak Rizal, Selasa (21/7/2020).

Dia berharap, pengalaman dari pasien yang sembuh dari Covid-19 ini bisa mendorong warga yang lain untuk lebih taat pada protokol kesehatan. "Meski dinyatakan sembuh, penting sekali menjalankan protokol kesehatan dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat," kata Cak Rizal.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa tingkat kesembuhan di Kota Mojokerto juga terus meningkat dan saat ini sudah tidak lagi berada pada zona merah.

"Selain mendapatkan surat keterangan, para pasien yang dinyatakan sembuh juga mendapatkan bingkisan berupa madu, susu, probiotik, hand sanitizer, dan hand wash," tukasnya.

Turut hadir dalam acara itu, yakni Kepala OPD Kota Mojokerto, Camat Kranggan, Danramil Prajurit Kulon, serta Kapolsek Prajurit Kulon. (ris/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...