Cak Rizal Lepas Penyintas Covid-19 Kota Mojokerto

Cak Rizal Lepas Penyintas Covid-19 Kota Mojokerto Tampak Cak Rizal bersama Forpimda saat melepas Penyintas Covid-19 Kota Mojokerto. (foto: ist).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria bersama Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Deddy Supriyadi menyerahkan Surat Keterangan Selesai Melaksanakan Isolasi Covid-19 kepada 16 orang yang telah dinyatakan sembuh Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Kota Mojokerto di Rusunawa Cinde, Selasa (21/7/2020).

Pada kesempatan ini, Cak Rizal, panggilan akrab Wakil Wali Kota Mojokerto, mewakili Wali Kota Mojokerto menyerahkan surat keterangan itu secara simbolis kepada Manuris Andri, Warga Kelurahan Kranggan dan Andi Khoirul Nisa, Warga Kelurahan Meri.

Dengan diberikannya surat keterangan tersebut, pasien Covid-19 itu dinyatakan sembuh dan bisa kembali kepada keluarga masing-masing dan masyarakat.

Selain menyampaikan salam dari Ning Ita (Wali Kota Mojokerto), Cak Rizal juga menyampaikan pesan dari orang nomor satu di Kota Mojokerto itu. "Semoga pengalaman bapak ibu di tempat observasi menjadi bermanfaat bagi orang sekitar," ucap Cak Rizal, Selasa (21/7/2020).

Dia berharap, pengalaman dari pasien yang sembuh dari Covid-19 ini bisa mendorong warga yang lain untuk lebih taat pada protokol kesehatan. "Meski dinyatakan sembuh, penting sekali menjalankan protokol kesehatan dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat," kata Cak Rizal.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa tingkat kesembuhan di Kota Mojokerto juga terus meningkat dan saat ini sudah tidak lagi berada pada zona merah.

"Selain mendapatkan surat keterangan, para pasien yang dinyatakan sembuh juga mendapatkan bingkisan berupa madu, susu, probiotik, hand sanitizer, dan hand wash," tukasnya.

Turut hadir dalam acara itu, yakni Kepala OPD Kota Mojokerto, Camat Kranggan, Danramil Prajurit Kulon, serta Kapolsek Prajurit Kulon. (ris/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO