Alokasi Anggaran Sudah Pasti, Pemkab Pasuruan Buka Lelang Proyek Jaringan Perpipaan Air Bersih

Alokasi Anggaran Sudah Pasti, Pemkab Pasuruan Buka Lelang Proyek Jaringan Perpipaan Air Bersih Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Proyek pembangunan jaringan perpipaan air bersih bernilai puluhan miliar di yang sempat ditunda karena ada wabah corona, akhirnya dimulai kembali. Hal ini diketahui setelah ada kepastian soal alokasi anggaran yang disediakan oleh pusat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan, Ir. Harry Apriyanto. Dia menjelaskan bahwa megaproyek penyediaan sarana air bersih yang berada di Kecamatan Rembang senilai Rp 18 miliar, serta Kecamatan Beji dan Gempol senilai Rp 77 miliar itu saat ini dalam proses lelang.

Dia menerangkan, merupakan proyek ini lanjutan dari tahun 2019. Di mana di tiga lokasi kecamatan tersebut pada tahun lalu sudah dibangun optik tandon (penampung air dengan kapasitas besar) yang dibiayai oleh pemerintah pusat.

“Untuk tandon atau optik sudah dibangun tahun 2019 lalu, untuk anggaran sekarang adalah pembangunan jaringan perpipaan dan sambungan ke rumah-rumah pelanggan," jelasnya, Senin (20/7/2020).

Menurutnya, jika proyek ini sudah rampung, pengelolaan bangunan akan diserahkan kepada pihak PDAM Kabupaten Pasuruan untuk penyediaan air bersih, di mana masyarakat yang ingin mendapatkan air bersih bisa mendaftar ke PDAM. (bib/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO