Pemkot Surabaya Berduka, Kepala DP5A Tutup Usia

Pemkot Surabaya Berduka, Kepala DP5A Tutup Usia Chandra Oratmangun semasa bertugas sebagai Kepala DP5A Kota Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Suasana duka masih terasa di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Terlebih, apa yang dirasakan oleh seorang Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Betapa tidak, salah satu pejabat terbaiknya telah pergi meninggalkannya untuk selama-lamanya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP5A) Chandra Oratmangon yang tutup usia pada Senin (13/07) lalu.

Risma mengungkapkan bahwa semasa hidup, almarhumah adalah sosok yang berdedikasi tinggi, telaten, sabar, dan ringan tangan dalam mengerjakan segala amanah yang diberikan kepadanya semasa menjabat di berbagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Innalillahi wa inna ilahi rajiun. Kami segenap Pemerintah Kota dan seluruh warga Surabaya berbela sungkawa atas meninggalnya staf, sahabat, dan teman kami yang luar biasa,” kata Risma di Dapur Umum Balai Kota, Rabu (15/7).

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini menceritakan momen kebersamaannya dengan almarhumah saat menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK). Kala itu, ia sengaja memilih sosok Chandra Oratmangon karena dedikasi dan loyalitas yang tinggi. “Beliau adalah Kepala Dinas PMK perempuan pertama di Surabaya, bahkan mungkin di dunia,” kenangnya.

Dari perjalanan karier almarhumah mulai menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) BPB Linmas, Kadis PMK, hingga terakhir Kadis DP5A membuat Wali Kota Risma semakin yakin akan ketekunan, kepekaan, serta ketulusan almarhum dalam mengemban tugasnya.

Oleh sebab itu, beberapa waktu lalu, almarhumah mendapat amanah dari Wali Kota Risma untuk membantu mendistribusikan bantuan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Karena saya memilih Bu Candra sangat ringan tangan dan rajin membantu. Saya juga merasa kehilangan sekali sosok beliau. Beliau meninggalkan kami semua dalam kondisi yang sangat baik,” ujar Risma.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO