Tinjau Pembangunan 2 Proyek, Risma: Sediakan Area Bermain Skateboard di Alun-Alun Surabaya

Tinjau Pembangunan 2 Proyek, Risma: Sediakan Area Bermain Skateboard di Alun-Alun Surabaya Wali Kota Risma bersama jajaran sedang meninjau ruang bawah tanah Alun-Alun Surabaya. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di tengah kesibukannya menanganani Covid-19 di Kota Surabaya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyempatkan diri untuk meninjau langsung dua proyek yang tengah digarap, yakni pembangunan Rumah Pompa Petekan dan , Selasa (14/7/2020).

Awalnya, Wali Kota Risma bersama Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan, Erna Purnawati dan beberapa kepala dinas lainnya meninjau langsung pembangunan Rumah Pompa Petekan. Di samping proyek besar itu, Wali Kota Risma tampak memberikan arahan kepada Erna dan beberapa petugas proyek.

Bahkan, ia meminta kepada petugas proyek itu untuk selesai dan sudah berfungsi pada bulan Desember 2020. Ia juga meminta pompa dan bangunan pintu airnya supaya bisa digarap bersamaan. “Bisa paralel-lah Pak kerjanya nanti, supaya bisa cepat,” kata Wali Kota Risma kepada petugas proyek itu.

Setelah selesai memberikan arahan, Risma langsung geser menuju pembangunan di Balai Pemuda. Di tempat ini, ia memberikan arahan kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR), Robben Rico, dan Kabid Bangunan Gedung DPRKPCKTR Kota Surabaya Iman Krestian, serta petugas proyek.

Ia juga melihat satu per satu bagian proyek yang tengah dibangun itu, mulai dari bagian luar atau halaman Balai Pemuda, bagian belakang sisi barat, hingga turun langsung ke yang ada di bawah tanah. Di tempat itu, Risma memberikan arahan dengan menuliskan beberapa desain di atas secarik kertas, karena dia meminta supaya sirkulasi udara di ruang bawah tanah itu lebih banyak menggunakan udara alami dan meminimalisir penggunaan AC.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO