Sabtu, 26 September 2020 07:58

Curi Motor Teman Sendiri, Warga Nganjuk Diringkus Polisi

Selasa, 14 Juli 2020 16:43 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Curi Motor Teman Sendiri, Warga Nganjuk Diringkus Polisi
Pelaku pencurian sepeda motor. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaku pencurian sepeda motor di tempat kos kawasan Desa Sukorejo RT 11 RW 04, Kecamatan Buduran, Sidoarjo berhasil diringkus polisi.

Dia adalah Ilham (27), Warga Desa Gelaga Ombo, Kecamatan Margo Patut, Nganjuk yang tak lain teman korban sendiri.

Kapolsek Taman, Kompol Hery Setyo Susanto mengatakan, aksi pencurian itu bermula saat tersangka pada hari Sabtu (13/6/2020) lalu, datang ke rumah korban berniat untuk menginap.

"Saat menginap itu, pelaku mengambil kunci serep motor Vixion yang ditaruh oleh korban di jendela," kata Hery, Selasa (14/7/2020).

Dua hari kemudian, setelah berhasil mengambil kunci, tersangka kembali ke kos milik korban. Mengetahui temannya tidur pulas, tersangka mengambil motor milik korban.

"Kesempatan itu dimanfaatkan oleh pelaku untuk mengambil dan membawa kabur motor Vixion tersebut," ungkapnya.

Ketika korban bangun, dia kaget melihat motornya hilang. Dia pun mencoba menghubungi temannya tersebut, namun nomor handphone korban diblokir.

"Karena nomornya diblokir, korban semakin curiga kalau yang mengambil motornya adalah temannya sendiri," ucapnya.

Korban tak kehabisan akal, dia langsung meminta tolong ke teman perempuannya untuk memancing pelaku dari tempat persembunyian.

Pancingan korban berhasil, pada hari Minggu (12/7/2020), sekitar pukul 14.00 WIB, pelaku mengadakan janjian dengan teman perempuan korban di kawasan Gilang, Kecamatan Taman.

"Sebelum janjian, korban ini koordinasi dengan anggota kami. Dan ke lokasi janjian bersama-sama dan melakukan penangkapan," ungkapnya.

Setelah berhasil dilakukan penangkapan, tersangka beserta barang buktinya dibawa ke Mapolsek Taman untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. "Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP," pungkasnya.(cat/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...