Sabtu, 15 Agustus 2020 14:54

​Pemkot Surabaya Terima Bantuan 40.000 Masker dari Guangzhou China

Selasa, 07 Juli 2020 21:00 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
​Pemkot Surabaya Terima Bantuan 40.000 Masker dari Guangzhou China
Konsul Jenderal Tiongkok di Surabaya, Mr. Gu Jingqi saat menyerahkan bantuan puluhan ribu masker kepada Wali Kota Risma di Balai Kota Surabaya, Selasa (7/7/2020). (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berbagai bantuan untuk penanganan Covid-19 terus mengalir kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Bantuan itu tidak hanya berasal dari dalam negeri, namun juga ada bantuan yang berasal dari luar negeri.

Tidak tanggung-tanggung, bantuan kali ini berasal dari Pemerintah Guangzhou, China dan UCLG Aspac berupa masker sebanyak 40 ribu pak. Bantuan ini diserahkan oleh Konsul Jenderal Tiongkok di Surabaya, Mr. Gu Jingqi dan diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Selasa (7/7/2020).

Pada kesempatan itu, Mr. Gu Jingqi menjelaskan bahwa bantuan 40 ribu pak itu berasal dari Pemerintah Guangzhou. Bahkan, ia juga menunjukkan sebuah tulisan di kardus masker itu yang menjelaskan bahwa bantuan tersebut berasal dari Guangzhou, China dan UCLG Aspac.

Donated to Surabaya by Guangzhou, China & UCLG ASPAC,” demikian kalimat di kardus itu yang ditunjukkan kepada Wali Kota Risma.

Ia juga memastikan bahwa kalau memang ada apa-apa, Pemerintah Tiongkok siap membantu Pemkot Surabaya. Sebab, selama ini antara Pemkot Surabaya dengan Guangzhou di Tiongkok sudah lama menjalin kerja sama sister city.

“Mari kita terus bekerja sama seperti sister city kita selama ini. Bekerja sama melawan Covid-19,” kata dia.

Saat itu, ia juga mendoakan Wali Kota Risma dan warga Kota Surabaya supaya sehat selalu dan cepat terhindar dari Covid-19 ini. “Semoga Ibu dan Warga Surabaya semuanya, selalu sehat,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Risma berkali-kali mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya yang diberikan kepada Pemkot Surabaya. Ia pun mendoakan semoga Tuhan yang membalasnya. “Terima kasih banyak, terima kasih,” ucap Risma berulang.

Setelah menerima bantuan itu, ia langsung meminta staf-stafnya untuk membongkar kardus masker itu dan membaginya ke beberapa kardus lain. “Nanti langsung didistribusikan,” tegasnya.

Kerja sama sister city antara Kota Surabaya dan Guangzhou di Tiongkok telah dimulai sejak tahun 2005. Berbagai bidang dijajaki dalam kerja sama tersebut, antara lain ekonomi dan perdagangan, kesehatan, hingga yang terbaru adalah transportasi dan lingkungan hidup. Kota lain dari Tiongkok yang melakukan kerja sama adalah Kota Kunming dan Xiamen. (ian/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 15 Agustus 2020 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...