Rabu, 23 September 2020 16:50

Polres Bangkalan Launching Mobil Tangguh, Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19

Senin, 06 Juli 2020 11:28 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Ahmad Fauzi
Polres Bangkalan Launching Mobil Tangguh, Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra saat melepas mobil tangguh, Senin (6/7).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat, Polres Bangkalan me-launching mobil tangguh Covid-19.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menyampaikan, mobil tangguh ini nantinya bertugas mengedukasi masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

(Pengunjung pasar Lemah Dhuhur melakukan cuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke pasar, Senin (6/7).

"Mobil tangguh ini menjadi bentuk ikhtiar edukasi agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Disiplin menggunakan masker, cuci tangan, serta jaga jarak sebagai upaya pencegahan Covid-19," ujar Kapolres saat launching mobil tangguh di Mapolres Bangkalan, Senin (6/7/2020).

Menurut Kapolres, mobil tangguh ini dapat digunakan di pasar, masjid, pusat perbelanjaan serta di titik-titik keramaian lainnya.

"Patroli mobil tangguh disiapkan dengan sumber daya manusia yang dibuat untuk mengedukasi warga. Implementasinya dapat dilakukan di pasar baik itu mencuci tangan, cek suhu, penyemprotan disinfektan," paparnya.

(AKBP Rama Samtama Putra Kapolres Bangkalan melakukan krocsek kondisi mobil tangguh sebelum digunakan di lapangan, Senin (7/6).

Mobil tangguh ini dapat dibongkar pasang hanya dengan waktu 3 menit. Total ada 5 mobil tangguh yang disiapkan di lima titik lokasi di Bangkalan. Yakni di Polsek Kamal, Socah, Sukolilo, Bangkalan, dan Arosbaya sebagai titik terbanyak pasien Covid-19.

"Semoga ikhtiar ini, dapat bermanfaat bagi warga Bangkalan. Untuk mencegah Covid-19, sehingga Kabupaten Bangkalan segera menjadi zona hijau," pungkasnya. (ida/uzi/dur) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...