Ribuan Santri Tiba di Ponpes Lirboyo, Tim Gabungan di Kota Kediri Gelar PAM

Ribuan Santri Tiba di Ponpes Lirboyo, Tim Gabungan di Kota Kediri Gelar PAM Para santriwati sedang memasuki Ponpes Lirboyo.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gelombang kedatangan para santri di Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, terus dipantau oleh Tim Gabungan yang terdiri aparat TNI-Polri, Dishub, BPBD dan Satpol PP Kota Kediri. 

Tim Gabungan menggelar PAM kedatangan santri dan santriwati di Aula Muktamar Lirboyo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Minggu (5/7) pukul 07.00-15.00 WIB. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 Sesuai Surat Edaran Wali Kota No 420/1780/101.1/2020.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid mengatakan, sebelumnya digelar APP terlebih dahulu di Ponpes Lirboyo dipimpin Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham pada pukul 07.15 WIB.

"Pukul 07.30 WIB. para Santri dan Santriwati Pondok Lirboyo sudah mulai berdatangan memasuki Pondok dari kendaraan pribadi maupun bus pariwisata. Kali ini yang datang santri dari Jawa Tengah, kecuali Solo Raya. Total sekitar 2.000 orang," kata Nur Khamid.

Sebagaimana diketahui, pada gelombang ke-2 ini ada 10.000 santri yang kembali ke Ponpes Lirboyo. Sebelum masuk pondok, mereka harus melalui pemeriksaan seperti pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun, disemprot disinfektan, dan diwajibkan pakai masker. Mereka juga akan menjalani karantina selama 14 hari. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO