Inspiratif, Komunitas Facebook WWN di Ngadiluwih Kediri Bedah Rumah Lansia

Inspiratif, Komunitas Facebook WWN di Ngadiluwih Kediri Bedah Rumah Lansia Komunitas Facebook WWN di Ngadiluwih Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Facebook ternyata bisa menyatukan orang-orang yang selama ini tidak saling kenal untuk berbuat hal positif. Meski hanya bisa ketemu di dunia maya, bukan berarti mereka tidak punya kepedulian kepada sesama, lebih-lebih kepada sesama yang kurang beruntung.

Sebuah komunitas yang awalnya hanya saling sapa di dunia maya alias di facebook yaitu Wong Wong Ngadiluwih (WWN) pada Minggu (5/7/2020) mengadakan rehab rumah milik Mbah Suyono (73), seorang lansia yang beralamat di Dusun Pagak RT 01/RW02 Desa Bangle, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Tomma Rohmad Buana, dari Komunitas FB Wong Wong Ngadiluwih (WWN) menjelaskan bahwa Mbah Suyono adalah orangtua sebatang kara yang tinggal menumpang di belakang musala. Tanah yang ia tinggali pun saat ini milik orang lain.

"Pelaksanaan rehab rumah Mbah Suyono tersebut bisa terwujud, berkat sinergi antara Pemdes Bangle, Polmas dan Bhabinkamtibmas Desa Bangle," kata Tomma.

Karena Mbah Suyono sedang sakit, lanjut Tomma, selama ini untuk makan sehari-hari diberi orang karena sudah tidak bisa bekerja. Lebih-lebih sakit yang dideritanya, membuat Mbah Suyono sulit untuk jalan. Dan bila berjalan harus memakai tongkat.

"Setiap bulan, kami juga rutin memberikan sembako dan tiap hari Jumat selalu kirim makanan," tambah Tomma.

Menurur Tomma, WWN sendiri selain program bedah/rehab rumah, juga memiliki program-program lain di antaranya, Jumat Berkah Bagi Nasbung, 87 Lovers-divisi yang khusus mengurusi ODGJ-membagi satu paket makanan, minuman dan roti setiap hari Jumat ke seluruh ODGJ di jalan.

Kemudian Grebeg Sembako Yatim Duafa setiap bulan, penambalan jalan berlubang, dan open donasi untuk penderita penyakit kanker dan sejenisnya.

"Itu yang rutin. Selain itu banyak agenda yang kami lakukan yang sesuai situasi, seperti bagi masker, penyemprotan disinfektan, grebeg masker di pasar dan bagi sayur di tengah pandemi Corona," pungkas Tomma. (uji/ian)

Komunitas Facebook WWN, saat akan Rehap Rumah milik Mbah Suyono di Desa Bangle, Ngadiluwih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO