Rabu, 23 September 2020 15:55

Cegah Covid-19, Polres Bangkalan Lakukan Patroli Imbauan dan Penyemprotan Disinfektan

Minggu, 05 Juli 2020 11:05 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahamd Fauzi
Cegah Covid-19, Polres Bangkalan Lakukan Patroli Imbauan dan Penyemprotan Disinfektan
AKBP Rama Samtama Putra, Kapolres Bangkalan saat memasangkan masker secara langsung kepada pengunjung di salah satu kafe, Sabtu (4/7/2020) malam.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku usaha diminta untuk berpartisipasi aktif mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungannya. Tidak cukup hanya menyediakan sarana tempat cuci tangan, dan mengatur tempat duduk, namun dibutuhkan pula tindakan tegas terhadap pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra setelah memimpin langsung patroli terhadap pengunjung kafe yang tidak memakai masker, serta bergerombol atau tidak mengindahkan protokol kesehatan di jalan protokol wilayah Kabupaten Bangkalan, Sabtu (4/7/2020) malam.

Dalam patrolinya itu, Kapolres dan Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon Lantamal V Koarmada II Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla secara langsung memasangkan masker kepada warga yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan tersebut.

Kapolres Bangkalan meminta kepada pemilik usaha atau kafe agar meningkatkan kedisiplinan terhadap pengunjung khususnya bagi mereka yang tidak menggunakan masker, mengingat tingginya angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

Dia menjelaskan, pelaksanaan patroli dan pembubaran terhadap kerumunan warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan ini dilaksanakan bersama TNI, Dinkes, dan Satpol PP dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

"Serta pemberian masker gratis kepada warga yang tidak mengunakan alat pelindung diri (masker), mengingat masih banyak warga belum sadar terhadap ancaman wabah corona," jelasnya.

"Jika imbauan soal protokol kesehatan ini tidak bisa diindahkan oleh warga atau pelaku usaha, maka kita akan mengambil tindakan hukum walaupun secara humanis," sambungnya.

Dia menambahkan, setelah melaksanakan patroli imbauan selanjutnya dilakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol mengunakan mobil water cannon guna pembasmian virus corona.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan secara kontiyu untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Bangkalan, mengingat per 4 Juli 2020 angka sebaran Covid-19 sudah menyentuh 254 kasus terkonfirmasi positif wabah corona," jelasnya selesai patroli. (uzi/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...