Senin, 10 Agustus 2020 22:16

Wabup Qosim Tinjau Rapid Test Gratis Calon Mahasiswa Peserta UTBK SBMPTN

Sabtu, 04 Juli 2020 20:47 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Wabup Qosim Tinjau Rapid Test Gratis Calon Mahasiswa Peserta UTBK SBMPTN
Wabup Moh. Qosim saat meninjau pelaksanaan rapid test di Puskesmas Sukomulyo. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan fasilitas pelayanan rapid test gratis bagi para calon mahasiswa yang akan melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Sabtu (4/7).

Pelayanan rapid test gratis tersebut dilaksanakan di 3 puskesmas, yakni Puskrsmas Sukomulyo, Puskesmas Driyorejo, dan Puskesmas Sidayu.

Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim menyempatkan diri meninjau Puskesmas Sukomulyo, Kecamatan Manyar, yang sedang melaksanakan pelayanan rapid test.

Setibanya di Puskesmas Sukomulyo, wabup langsung ditemui oleh Kepala Puskesmas dr. Puspitasari Whardani.

Wabup mengungkapkan, tujuannya meninjau puskesmas yang sedang melaksanakan rapid test tersebut adalah untuk memastikan pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

Tak hanya itu, Puskesmas Sukomulyo juga mendapat tambahan 1 box alat rapid test dari wabup. Di sela-sela kunjungannya, wabup meminta agar pihak puskesmas memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pemohon rapid test.

"Dengan banyaknya jumlah pemohon, tampaknya pelaksanaan rapid test hari ini berjalan cukup baik dan lancar. Saya juga meminta pihak puskesmas termasuk kepada petugas kesehatan yang bertugas, agar para pemohon dilayani dengan baik," pintanya.

Wabup menyatakan, dalam situasi pandemik Covid-19 seperti saat ini, Pemerintah Kabupaten Gresik selalu berupaya hadir di tengah masyarakat. Pemerintah berkomitmen ingin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, salah satunya adalah memfasilitasi kebutuhan rapid test bagi para calon mahasiswa.

"Dalam kondisi apapun Pemerintah Kabupaten mempunyai komitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Termasuk yang kita lakukan saat ini, Pemerintah memberikan pelayanan rapid test bagi para mahasiswa, dan rapid test yang kita berikan ini tanpa dipungut biaya alias gratis," ujarnya.

Mengingat banyaknya jumlah calon mahasiswa yang ingin di-rapid, wabup mengingatkan agar mengedepankan penerapan protokol kesehatan Covid-19. "Saya mengingatkan agar tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah," pungkasnya.

M. Khanif Dzulfikar (19), salah seorang calon mahasiswa asal Yosowilangon, Kecamatan Manyar mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik.

Ia mengaku merasa sangat terbantu dengan kebijakan pemerintah terkait pemberian fasilitas pelayanan rapid test secara gratis.

"Terima kasih kepada Pemkab Gresik yang sudah membantu kami para calon mahasiswa yang sedang membutuhkan rapid test sebagai persyaratan mendaftar ke perguruan tinggi," jelasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 10 Agustus 2020 20:48 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Ngawi telah menyiapkan anggaran dari APBD senilai Rp 9,1 miliar untuk membuat area yang digadang-gadang akan menyerupai kawasan Malioboro Jogja.Budi Sulistyono, Bupati Ngawi melakukan pen...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...