Minggu, 20 Juni 2021 11:10

Risma Wajibkan Rapid Test, Peserta UTBK PSBMPTN Banjiri Klinik

Jumat, 03 Juli 2020 12:03 WIB
Editor: MMA
Risma Wajibkan Rapid Test, Peserta UTBK PSBMPTN Banjiri Klinik
Para calon mahasiswa menunggu antrean rapid test di sisi tempat parkir di pinggir jalan Dharmawangsa.

SURABAYA, BANGSAONLINE com - Surat edaran Wali Kota Surabaya Tri Rismahari (Risma) yang mewajibkan rapid test bagi peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) membuat para calon mahasiswa membanjiri klinik rapid test.

Pantauan BANGSAONLINE.com hari ini, Jumat (3/7/2020), klinik-klinik yang menyediakan rapid test di Kota Surabaya diserbu para calon mahasiswa. Di antaranya Diagnostic Center Parahita di Jalan Dharmawangsa Surabaya.

"Antre Pak. Antrenya gak karu-karuan," kata petugas security Parahita di sela-sela kesibukan mengatur parkir mobil dan sepeda motor kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (3/7/2020).

BACA JUGA : 

Bunker Tegalsari akan Difungsikan Jadi Coworking Space Hingga Sentra UMKM

Peringati ​HUT Persebaya, Lagu "Song for Pride" Akan Menggema di Traffic Light Surabaya

Sambut Hari Anti-Narkotika Internasional 2021, Sejumlah Relawan Bakal Gelar War on Drugs di WTC

Warga Surabaya Usia 18 Tahun ke Atas Bisa Daftar Vaksin Secara Online

(Antre di depan pintu gedung Parahita)

Para calon mahasiswa itu sebagian datang sendirian. Sebagian datang diantar orang tuanya. Sebagian lagi datang bersama temannya.

Otomatis tampak membeludak. Banyak yang berdiri di depan pintu masuk gedung Parahita. Sebagian menyebar di trotoar jalan Dharmawangsa. Mereka mencari benda apa saja yang bisa diduduki. Sebagian tampak berdiri.

Tempat parkir juga penuh. Bahkan orang kampung di kawasan Dharmawangsa gang IX sempat protes karena jalannya tertutup kendaraan.

"Orang kampung demo," kata petugas yang mengatur parkir kendaraan.

Membeludaknya para calon mahasiswa itu karena mereka takut telat waktu. Sebab pelaksanaan UTBK PBSMPTN itu Senin (6/7/2020). Jadi jangka waktunya pendek karena terpotong hari libur.

Mereka khawatir pada hari libur seperti Sabtu dan Minggu klinik yang menyediakan pelayanan rapid test tutup. Karena itu mereka berbondong-bondong mendatangi klinik. (MMA)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...