Senin, 10 Agustus 2020 22:59

Risma Wajibkan Rapid Test, Peserta UTBK PSBMPTN Banjiri Klinik

Jumat, 03 Juli 2020 12:03 WIB
Editor: MMA
Risma Wajibkan Rapid Test, Peserta UTBK PSBMPTN Banjiri Klinik
Para calon mahasiswa menunggu antrean rapid test di sisi tempat parkir di pinggir jalan Dharmawangsa.

SURABAYA, BANGSAONLINE com - Surat edaran Wali Kota Surabaya Tri Rismahari (Risma) yang mewajibkan rapid test bagi peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) membuat para calon mahasiswa membanjiri klinik rapid test.

Pantauan BANGSAONLINE.com hari ini, Jumat (3/7/2020), klinik-klinik yang menyediakan rapid test di Kota Surabaya diserbu para calon mahasiswa. Di antaranya Diagnostic Center Parahita di Jalan Dharmawangsa Surabaya.

"Antre Pak. Antrenya gak karu-karuan," kata petugas security Parahita di sela-sela kesibukan mengatur parkir mobil dan sepeda motor kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (3/7/2020).

(Antre di depan pintu gedung Parahita)

Para calon mahasiswa itu sebagian datang sendirian. Sebagian datang diantar orang tuanya. Sebagian lagi datang bersama temannya.

Otomatis tampak membeludak. Banyak yang berdiri di depan pintu masuk gedung Parahita. Sebagian menyebar di trotoar jalan Dharmawangsa. Mereka mencari benda apa saja yang bisa diduduki. Sebagian tampak berdiri.

Tempat parkir juga penuh. Bahkan orang kampung di kawasan Dharmawangsa gang IX sempat protes karena jalannya tertutup kendaraan.

"Orang kampung demo," kata petugas yang mengatur parkir kendaraan.

Membeludaknya para calon mahasiswa itu karena mereka takut telat waktu. Sebab pelaksanaan UTBK PBSMPTN itu Senin (6/7/2020). Jadi jangka waktunya pendek karena terpotong hari libur.

Mereka khawatir pada hari libur seperti Sabtu dan Minggu klinik yang menyediakan pelayanan rapid test tutup. Karena itu mereka berbondong-bondong mendatangi klinik. (MMA)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 10 Agustus 2020 20:48 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Ngawi telah menyiapkan anggaran dari APBD senilai Rp 9,1 miliar untuk membuat area yang digadang-gadang akan menyerupai kawasan Malioboro Jogja.Budi Sulistyono, Bupati Ngawi melakukan pen...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...