Ketua PN Bangkalan: Yuklayushi, Pionir Hakim Muda Mumpuni Masa Kini

Ketua PN Bangkalan: Yuklayushi, Pionir Hakim Muda Mumpuni Masa Kini Dr. Maskur Hidayat (Ketua PN Bangkalan) dan Hakim Yuklayushi saat Kelas Inspirasi, Senin (30/6/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan, Dr. Maskur Hidayat, S.H., M.H., berikan apresiasi terhadap Hakim Yuklayushi sebagai salah satu pionir hakim muda di Bangkalan.

Hal ini disampaikan olehnya setelah Yuklayushi mendapatkan apresiasi dari salah satu media nasional, dan terpilih menjadi salah satu pemateri di kelas inspirasi sebagai pionir muda di bidang hukum.

Menurut Maskur, Yuklayushi merupakan salah satu penegak hukum andalan di Pengadilan Negeri Bangkalan. Walaupun masih muda, namun sertifikasi yang dimilikinya sudah lengkap.

"Sebagai hakim perempuan, beliau sudah memimpin secara profesional dan disiplin. Apalagi, dia sudah memiliki sertifikasi hakim anak, dan hakim mediator, sehingga kami juga sudah mempercayakan dia sebagai ketua majelis," ujarnya, Selasa (30/6/2020).

"Sebagai penegak hukum perempuan, dia mumpuni, dia mampu melaksanakan tugas dengan baik, menguasai keahliannya, penilaian dari media nasional yang berada di Sumenep (RRI) layak disandang oleh Hakim Yuklayushi," sambungnya.

Dengan terpilihnya Hakim Yuklayushi ini, ke depan pihaknya berharap agar seluruh hakim yang ada di Bangkalan merata dalam memiliki kemampuan serta memiliki sertifikasi sendiri-sendiri.

Sebagai Ketua , dirinya juga akan selalu meningkatkan kenyamanan dan pelayanan terhadap masyarakat. "Walaupun saat ini kita telah berikan fasilitas untuk men-support pelayanan dan kenyamanan seperti pelayanan di tingkat kecamatan, serta ruang terbuka," tambahnya.

Dia menerangkan, di tahun 2020, guna meningkatkan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat ataupun petugas, pihaknya berencana akan melakukan peningkatan kualitas gedung atau renovasi gedung-gedung yang memang perlu diperbaiki.

"Kami akan lakukan peningkatan kualitas gedung dan memperbaiki fasilitas yang belum ditingkatkan. Jadi, ketika petugas nyaman, ramah akan datang dengan sendirinya, dan pelayanan akan lebih bagus. Insya Allah pelayanan menjadi lebih baik," pungkasnya. (uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO