Minat Baca Masyarakat di Sidoarjo Meningkat

Minat Baca Masyarakat di Sidoarjo Meningkat

SIDOARJO (BangsaOnline) - Minat baca buku masyarakat Sidoarjo masih cukup bagus. Buktinya, sedikitnya 200 pengunjung setiap harinya datang ke perpustakaan daerah yang disediakan oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Sidoarjo di di Jl Jaksa Agung R Suprapto No 5. 

"Dalam satu hari, sekitar 200 pengunjung. Ini membuktikan tingkat kesadaran masyarakat mulai terlihat ada perubahan yang signifikan," ujar Kasi Pelayanan Perpustakaan Badan Perpustakaan dan Arsip Sidoarjo, Nyonik Adi Warno, Rabu (14/1).

Ditambahkan, selain melayani peminjaman buku, perpustakaan Sidoarjo juga menyediakan internet dengan jaringan wifi gratis untuk para pengunjung.

Sedangkan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Sidoarjo, Sudjipto menerangkan bahwa keberadaan perpustakaan untuk memberikan mutu pelayanan terhadap masyarakat umum yang lebih baik.

"Minat membaca masyarakat saat ini mulai terus meningkat. Terlebih dengan adanya tambahan 3 unit mobil perpustakaan keliling (MPK)," tandasnya.

Dengan fasilitas yang telah di berikan oleh Pemkab Sidoarjo tersebut, pihaknya berupaya memanfaatkan dengan baik dan benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO