Senin, 10 Agustus 2020 23:24

Polres Pasuruan Berikan SIM Gratis di Hari Bhayangkara ke-74, Begini Persyaratannya

Senin, 29 Juni 2020 16:45 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Andy Fachrudin
Polres Pasuruan Berikan SIM Gratis di Hari Bhayangkara ke-74, Begini Persyaratannya
Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP. A. R. Dwi Nugroho, S.H., S.I.K. (foto: ANDY F/BANGSAONLINE).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres Pasuruan mengadakan program pembuatan SIM gratis dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang. Program SIM secara gratis itu diberikan untuk warga Kabupaten Pasuruan yang lahir pada 1 Juli.

Dalam pembuatan SIM gratis yang dipersembahkan bagi warga Kabupaten Pasuruan itu, Satlantas Polres Pasuruan akan bekerja sama dengan BRI.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP. A.R. Dwi Nugroho, S.H., S.I.K.,  mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan program dari Kapolri dan rencananya akan dilakukan pada saat peringatan Hari Bhayangkara ke-74 pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

“Saat ini baru persiapan dan akan dilakukan tahap sosialisasi kepada warga masyarakat,” kata AKP. A. R. Dwi Nugroho kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/6/2020).

Adapun mengenai persyaratan dan teknis pelaksanaannya, di antaranya para peserta diharuskan mendaftar pada saat tanggal 1 Juli 2020 di lokasi pembuatan SIM, yakni di Mapolres Pasuruan.

Selanjutnya, para peserta harus benar-benar lahir pada tanggal 1 Juli yang dibuktikan dengan kartu identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang ditunjukkan pada saat pendaftaran.

Selain itu, para peserta juga diwajibkan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Yang kami gratiskan hanya biaya yang masuk Pemasukan Negara Bukan Pajak (PNBP) saja dan prosedur pelaksanaannya tetap mengacu sesuai SOP yang ada," jelasnya.

Dia menambahkan, kuota bagi peserta yang bisa mengikuti program SIM gratis ini hanya 30 orang. “Untuk kuotanya sekitar 30 orang dan itu kami prioritaskan khusus bagi warga Kabupaten Pasuruan. Masing-masing dari 30 tersebut, 15 baru dan 15 untuk kuota perpanjangan,” imbuhnya. (maf/par/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 10 Agustus 2020 20:48 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Ngawi telah menyiapkan anggaran dari APBD senilai Rp 9,1 miliar untuk membuat area yang digadang-gadang akan menyerupai kawasan Malioboro Jogja.Budi Sulistyono, Bupati Ngawi melakukan pen...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...