Senin, 17 Mei 2021 05:23

Polres Pasuruan Berikan SIM Gratis di Hari Bhayangkara ke-74, Begini Persyaratannya

Senin, 29 Juni 2020 16:45 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Andy Fachrudin
Polres Pasuruan Berikan SIM Gratis di Hari Bhayangkara ke-74, Begini Persyaratannya
Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP. A. R. Dwi Nugroho, S.H., S.I.K. (foto: ANDY F/BANGSAONLINE).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres Pasuruan mengadakan program pembuatan SIM gratis dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang. Program SIM secara gratis itu diberikan untuk warga Kabupaten Pasuruan yang lahir pada 1 Juli.

Dalam pembuatan SIM gratis yang dipersembahkan bagi warga Kabupaten Pasuruan itu, Satlantas Polres Pasuruan akan bekerja sama dengan BRI.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP. A.R. Dwi Nugroho, S.H., S.I.K.,  mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan program dari Kapolri dan rencananya akan dilakukan pada saat peringatan Hari Bhayangkara ke-74 pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

“Saat ini baru persiapan dan akan dilakukan tahap sosialisasi kepada warga masyarakat,” kata AKP. A. R. Dwi Nugroho kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/6/2020).

BACA JUGA : 

Jelang Lebaran, ​DPMD Kabupaten Pasuruan Instruksikan Kepala Desa Segera Cairkan Insentif RT/RW

Sebulan, Polres Pasuruan Amankan 21 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba, 1 Bandar Tewas

Mercon Untuk Lebaran Meledak di Pasuruan, Tiga Rumah Warga Rusak

Anggota DPRD Pasuruan Bersama Relawan Bagi-bagi Sarung dan Ribuan Bungkus Nasi

Adapun mengenai persyaratan dan teknis pelaksanaannya, di antaranya para peserta diharuskan mendaftar pada saat tanggal 1 Juli 2020 di lokasi pembuatan SIM, yakni di Mapolres Pasuruan.

Selanjutnya, para peserta harus benar-benar lahir pada tanggal 1 Juli yang dibuktikan dengan kartu identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang ditunjukkan pada saat pendaftaran.

Selain itu, para peserta juga diwajibkan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Yang kami gratiskan hanya biaya yang masuk Pemasukan Negara Bukan Pajak (PNBP) saja dan prosedur pelaksanaannya tetap mengacu sesuai SOP yang ada," jelasnya.

Dia menambahkan, kuota bagi peserta yang bisa mengikuti program SIM gratis ini hanya 30 orang. “Untuk kuotanya sekitar 30 orang dan itu kami prioritaskan khusus bagi warga Kabupaten Pasuruan. Masing-masing dari 30 tersebut, 15 baru dan 15 untuk kuota perpanjangan,” imbuhnya. (maf/par/zar)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Minggu, 16 Mei 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pembela utama korban kerusuhan 13 Mei 1998 adalah Ita Fatia Nadia. Aktivis perempuan ini kenyang teror. Bahkan ia pernah diancam oleh Jenderal Sintong Panjaitan.Ancaman itu dilakukan sang jenderal di Istana. Saat Fatia ...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...