Mengenal Sosok Syah Natanegara, Cawabup dari Moh. Nur Arifin di Pilkada Trenggalek

Mengenal Sosok Syah Natanegara, Cawabup dari Moh. Nur Arifin di Pilkada Trenggalek Moh. Nur Arifin dan Syah Natanegara (kanan). foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Syah Natanegara atau lengkapnya Syah Muhammad Natanegara kini santer disebut-sebut sebagai calon wakil bupati yang akan bergandengan dengan Moh. Nur Arifin di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Trenggalek tahun ini.

Syah Natanegara lahir di Tulungagung, 18 Maret 1989 dari pasangan H. M. Subki Risya dan Hj. Lailatun Nisfah. H. Subki Risya atau biasa dipanggil Pak Ukik ini pernah menjabat sebagai anggota DPR-RI dari Fraksi PKB periode 2004-2009. Sementara Hj. Lailatun Nisfah merupakan aktivis Muslimat NU Ponorogo.

"Ayah saya dulu pernah menjadi Anggota DPR-RI dan berangkat dari dapil 7," kata Syah, Jumat (26/6).

Jenjang pendidikan Syah Natanegara diawali dari sekolah di SD Ma'arif NU Ponorogo, MTSN Ponorogo, SMPN 1 Tulungagung, MA Darunnajah Ululjami Jakarta. Usai menamatkan jenjang SMA, ia kemudian masuk di Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada Yogyakarta tahun 2008.

"Ya, sayangnya di UGM itu saya gak sampai selesai kuliahnya," kenangnya sembari tertawa.

Saat kuliah di Yogya, ceritanya ia pernah membuka usaha warung Burjo (bubur kacang ijo) di empat titik, yakni di ring road sebelah Selatan, di dekat Universitas Ahmad Dahlan, di Jalan Kaliurang, dan di dekat Pondok Krapyak selama hampir dua tahun.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO