Tekan Angka Kehamilan saat Pandemi, DKBP3A Bangkalan Bagikan Alat Kontrasepsi Gratis ke 856 Akseptor

Tekan Angka Kehamilan saat Pandemi, DKBP3A Bangkalan Bagikan Alat Kontrasepsi Gratis ke 856 Akseptor Salah satu akseptor KB saat dipasangi alat kontrasepsi menggunakan sistem suntik di Balai Desa Tengket, Arosbaya.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Bangkalan membagikan berbagai jenis alat kontrasepsi kepada 856 akseptor KB secara gratis, Kamis (25/6).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 pada 29 Juni mendatang ini dibuka oleh Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni di Balai Desa Tengket Kecamatan Arosbaya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk tercapainya pelayanan KB secara baik. Sehingga perlu pengaturan jarak kelahiran, khususnya bagi keluarga muda. Karena yang muda ini adalah usia subur. Jadi kalau tidak dijaga, dikhawatirkan jarak kehamilannya tidak terjaga," ujar Mohni saat memberikan sambutan.

Sementara itu, R. Amina Rachmawati, Kepala mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk mengedukasi masyarakat dalam menciptakan keluarga yang berkualitas, sesuai dengan program pemerintah yang sakinah, mawadah, warahmah.

" menargetkan bisa membagikan 1 juta alat kontrasepsi kepada akseptor di seluruh Indonesia," ujarnya.

Mahrus, Camat Arosbaya, mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. "Semoga yang dilakukan ibu-ibu ini bisa menjadi motivasi untuk ibu lainnya," harapnya.

Diketahui, total ada 75 akseptor KB di wilayah Arosbaya yang mengikuti kegiatan kali ini. Rinciannya, warga yang menggunakan sistem IUD spiral 1 orang, implan 19 orang, suntik 20 orang, pil 33 orang, dan kondom 2 orang. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO