Persada Hospital Kenalkan Tes Serologi Alternatif Rapid Test: Murah, Tingkat Akurasi 95 Persen

Persada Hospital Kenalkan Tes Serologi Alternatif Rapid Test: Murah, Tingkat Akurasi 95 Persen Salah satu pejabat Kecamatan Blimbing saat diambil sampel darahnya untuk keperluan tes Serologi.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit (RS) Persada Hospital (PH) Malang, mengenalkan tes Serologi untuk mendeteksi paparan . Kegiatan ini mengundang jurnalis yang tergabung dalam PWI Malang Raya, tokoh masyarakat, dan aparatur pemerintah setempat, Rabu (24/6).

Direktur Persada Hospital, dr. David, MMRS menjelaskan uji Serologi menggunakan metode pengambilan sampel darah dari pembuluh darah di tangan pasien sebanyak 2 sampai 3cc. Proses pengambilannya memakan waktu 5 hingga 10 menit. Sedangkan hasilnya bisa diketahui dalam waktu 1x24 jam.

"Meski Persada Hospital bukan RS rujukan , tapi kami turut memiliki kepedulian membantu pemerintah melakukan screening terhadap masyarakat," ujarnya.

David menandaskan, tes melalui alat Serologi ini tingkat akurasinya mencapai 98 persen. "Kami pastikan kualitasnya di atas rapid test," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan kesempatan kepada para wartawan dan aparatur pemerintahan setempat untuk mengikuti tes melalui alat baca Serologi. "Berikutnya di hari Kamis (hari ini, red), kami juga akan melakukan tes kepada 100 orang tenaga kesehatan di Kota Malang," imbuhnya.

"Untuk masyarakat umum, bisa langsung datang ke Persada Hospital. Segi biaya pemeriksaaan begitu murah dan terjangkau. Kami siap memberikan pelayanan kepada siapa pun yang membutuhkan surat keterangan kesehatan bebas ," bebernya.

Sementara Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda menyambut positif kerja sama tes Serologi dengan Persada Hospital ini. "PWI merasa terbantukan adanya uji tes gratis ini. Notabene, media banyak berkecimpung di publik untuk tugas meliput," ujarnya.

"Melalui tes ini, anggota akhirnya bisa mengetahui kondisi antibodinya, sejauh mana kesehatan tubuhnya selama tugas liputan di tengah pandemi ini," ujar King sapaannya. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO