Musda DK3P Mufakat Tunjuk Lukas Gantikan Bagong Sebagai Ketua

Musda DK3P Mufakat Tunjuk Lukas Gantikan Bagong Sebagai Ketua Lukas Cahya Buana saat menyampaikan sambutan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten (DK3P), menggelar musyawarah daerah (musda) sekaligus pembentukan pengurus baru masa bakti 2020-2025. Musyawarah tersebut berakhir mufakat. Peserta musyawarah sepakat memilih Lukas Cahya Buana sebagai Ketua DK3P menggantikan Bagong Sabdo Sinukarto.

Bagong menjelaskan bahwa pemilihan tersebut tidak berdasarkan voting, tetapi kesepakatan dari 50 peserta yang terdiri dari 6 golongan seniman, "Jadi mereka mengajukan nama yang ditunjuk sebagai Ketua DK3P, ternyata dari 50 peserta itu mengerucut di 3 nama, di antaranya saya sendiri, Pak Lukas, dan Pak Teguh Setiya Budi, meskipun orangnya (Pak Teguh) tidak hadir di sini," terang Bagong kepada BANGSAONLINE.com di lokasi musda, tepatnya di Desa Tebas, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten , Rabu (24/6/2020).

"Dari tiga orang tersebut, bersepakat bahwa Pak Lukas ditunjuk untuk jadi ketua," sambungnya.

Dengan terpilihnya mantan Ketua Badan Promosi Pariwisata tersebut, Bagong menitipkan tugasnya. Selama lima tahun memimpin DK3P, menurut Bagong ada satu keinginan yang hingga kini belum tercapai, yakni membangun gedung kesenian. Ia berharap, ke depan dengan kekompakan pengurus baru, bisa mewujudkan gedung tersebut sebagai sarana wadah para seniman dan budayawan.

"Ada tiga target utama saya saat jadi ketua, pertama perda seni budaya sudah ada, kemudian PPKD (pokok pikiran kebudayaan) sudah ada, dan yang ketiga gedung kesenian yang belum ada," terangnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Lukas memaparkan bahwa dalam kepengurusan selama lima tahun ke depan, ia telah menyiapkan 258 kegiatan. "Pastinya, saya juga minta bimbingan dan arahan dari pengurus lama untuk bisa mengembangkan kegiatan secara maksimal, dan tentunya semoga kepengurusan baru lebih baik lagi dari kepengurusan yang lama," harapnya.

"Dari 258 kegiatan itu, entah nanti terealisasi semua atau kurang, saya mohon dukungannya semoga kepengurusan baru lebih baik dibanding sebelumnya," terang Lukas. 

"Untuk saat ini, saya tidak punya program ke depan, karena ini menunjuk saya sebagai ketua itu dadakan. Pastinya, nanti saya akan komunikasi lagi dengan pengurus lama untuk ke depannya," tukasnya. (afa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO