Kota Mojokerto Terapkan Transportasi New Normal Aman Covid-19

Kota Mojokerto Terapkan Transportasi New Normal Aman Covid-19 Para pelajar yang akan naik angkutan sekolah gratis dicek suhu tubuhnya.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto mulai menerapkan transportasi new normal aman Covid-19 di seluruh wilayah Kota Mojokerto. Pelaksanaan konsep transportasi yang higienis dan humanis dalam new normal sangat penting agar aspek kesehatan dan ekonomi serta pendidikan bisa berjalan beriringan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). 

"Dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru atau new normal ini yang diutamakan adalah aspek kesehatan namun tanpa mengesampingkan aspek ekonomi dan pendidikan. Sehingga diperlukannya transportasi yang lebih higienis, humanis, dan aman Covid-19, dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Senin (22/6).

Gaguk yang juga sebagai Jubir Gugus Tugas Kesehatan Penanganan Covid-19 menerangkan bahwa sasaran penerapan transportasi new normal Aman Covid-19 adalah para petugas di lapangan, pengemudi, penumpang, tempat-tempat transportasi seperti terminal, stasiun, halte, persimpangan jalan, dan unit pelayanan PKB. 

"Untuk para petugas lapangan wajib menyediakan emergency call, memasangkan stiker untuk informasi, memakai masker, face shield, sarung tangan, mengecek suhu badan pengemudi, serta memastikan kendaraan pengemudi steril sesuai protap kesehatan," terangnya.

Untuk pengemudi harus menyediakan hand sanitizer, sehat, memakai masker, sarung tangan, face shield, kendaraan sudah disemprot disinfektan serta menaati physical distancing.

Untuk para penumpang harus wajib memakai masker, cuci tangan, jaga jarak duduk minimal 1 meter, pembayaran diarahkan non tunai serta menaati prosedur dan arahan dari petugas.

"Bagi para petugas lapangan dan pengguna/operator transportasi perlu beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam bentuk prosedur atau protokol baru yang berbasis pada kesehatan dan kebersihan (higienis) serta physical distancing. Mari, kita saling mendukung serta bekerja sama dalam memasuki new normal dengan menyukseskan transportasi new normal Aman Covid-19 di Kota Mojokerto," pungkasnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO