Ponpes Daruttaqwa Gresik Resmi Jadi Percontohan Ponpes Tangguh Semeru

Ponpes Daruttaqwa Gresik Resmi Jadi Percontohan Ponpes Tangguh Semeru Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, bersama Wabup Moh. Qosim saat launching Ponpes Daruttaqwa Tangguh Semeru. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Daruttaqwa di Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten resmi diluncurkan sebagai Ponpes Tangguh Semeru, Senin (22/6/2020). Launching Ponpes Tangguh ini dilakukan oleh Wakil Bupati Mohammad Qosim bersama Kapolres AKBP Arief Fitrianto dan perwakilan dari Kodim 0817.

Wabup Qosim mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ponpes Daruttaqwa yang telah bersedia menjadikan ponpesnya sebagai Ponpes Tangguh Semeru.

"Dengan menjadi Ponpes Tangguh Semeru, berarti telah ikut membantu dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kami siap mendukung untuk membantu memberikan fasilitas agar ponpes ini bisa melaksanakan penegakan protokol kesehatan," ujar Wabup Qosim.

Dalam kesempatan ini, ia berpesan kepada pihak pesantren, agar selalu menjaga para santri. "Kami minta kepada pengasuh ponpes agar memberi kesempatan kepada para santri untuk melaksanakan olahraga. Silakan setiap yang akan datang ke pondok, terutama yang dari luar kota untuk di-rapid test. Hal ini untuk menjaga agar masyarakat pondok aman dari sebaran Covid-19," tegasnya.

Ketua Yayasan, Suaedi Achmad menyatakan senang dan bangga atas ditetapkannya Pondok Pesantren (Ponpes) Daruttaqwa sebagai Ponpes Tangguh Semeru.

"Ini demi kebaikan bersama, kami siap melaksanakan semua yang disyaratkan dalam penegakan protokol kesehatan. Semoga hal ini bermanfaat untuk masyarakat pondok maupun masyarakat sekitar pondok. Tentunya kami sangat meminta kepada semua pihak, baik pemerintah maupun aparat untuk selalu mengingatkan kepada kami," kata Suaedi Achmad.

Sementara itu, Pemangku Ponpes Daruttaqwa, K.H. Ainul Muttaqien juga menyatakan senang dan sangat mendukung kegiatan ini. Bahkan, dia menyatakan bangga ponpesnya menjadi ponpes percontohan.

"Tak hanya upaya dhohir, kami juga melaksanakan upaya batin. Setiap malam kami selalu mengajak semua masyarakat yang ada di pondok untuk melakukan doa bersama agar Covid-19 ini segera berlalu dari dan Indonesia," pungkas K.H. Ainul Muttaqien. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO