Tuding Penyaluran BLT DD Tidak Merata, Warga Lajing Gelar Aksi di Balai Desa

Tuding Penyaluran BLT DD Tidak Merata, Warga Lajing Gelar Aksi di Balai Desa Kondisi Kantor Balai Desa Lajing saat digeruduk oleh warganya terkait penyaluran Dana Desa (DD), Jumat (19/6/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Lajing, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan melakukan aksi demo di Kantor Balai Desa Lajing, Jumat (19/6/2020).

Dalam aksi yang didominasi oleh ibu-ibu ini, mereka meminta kejelasan kepada Kepala Desa Lajing, perihal tidak meratanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ().

"Seharusnya diberikan kepada seluruh KK yang ada di Desa Lajing, seperti yang terjadi di Jakarta dan sesuai dengan pidato Presiden Jokowi," ujar salah satu peserta aksi.

Menanggapi aksi tersebut, Kepala Desa Lajing, Shohib menjelaskan bahwasanya terdapat kesalahpahaman oleh warga terkait penyaluran . "Mereka melakukan demo karena penyaluran ini tidak merata menurut mereka," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (19/6/2020).

Menurut Shohib, pihak desa jelas tidak bisa memenuhi keinginan para pendemo yang meminta seluruh warga diberi . Pasalnya, Dana Desa Lajing hanya sebesar 1 miliar 100 juta rupiah. Sedangkan sesuai dengan juknis dan aturan dari Kementerian Desa, hanya bisa dialokasikan maksimal 30 persen dari dana desa.

Oleh sebab itu, di Desa Lajing hanya mampu mengakomodir 182 KK dari total 3.000 KK yang ada di Desa Lajing.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO