Jelang New Normal, Koarmada II Siapkan Panduan Bagi Prajuritnya

Jelang New Normal, Koarmada II Siapkan Panduan Bagi Prajuritnya Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto saat memimpin rapat pemaparan Konsep Panduan Penerapan New Normal, di Ruang Rapat Utama Gedung Nala.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tatanan kehidupan baru atau sebagaimana yang diumumkan pemerintah Indonesia adalah kebiasaan dan perilaku baru, berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat di tengah pendemi Covid-19.

Hal ini pula lah yang nantinya akan diimplementasikan dalam kehidupan kedinasan di . Karenanya, diperlukan sebuah panduan sebagai pedoman bagi seluruh Prajurit.

Untuk itu, tim kelompok kerja (pokja) yang dipimpin oleh Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Lewis Nainggolan menyusun Konsep Panduan Penerapan, yang dipaparkan di hadapan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, di Ruang Rapat Utama Gedung Nala, Senin (15/6).

Dalam paparannya, Letkol Lewis mengatakan jika konsep Panduan Pelaksanaan Covid-19 di merujuk pada beberapa referensi dan melalui pembahasan antar anggota tim, yang terdiri dari sejumlah perwira yang berdinas di KRI, Pendirat, dan Kesehatan.

Ada beberapa poin penting yang mereka sampaikan. Poin-poin tersebut di antaranya mengenai faktor risiko bagi prajurit, panduan protokol kesehatan perorangan, panduan protokol di lingkungan Koarmada, penyesuaian sistem kerja, dukungan fasilitas, dan ketentuan protokol lainnya.

Menanggapi paparan tim pokja, Laksda Heru meminta para pejabat utama serta para kasatker yang turut hadir agar ikut memberikan masukan dan saran agar dapat menyempurnakan isi naskah yang nantinya akan dijadikan sebagai buku panduan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO