Dengan Pendekatan Humanis, 3 PKL di Trenggalek Bersedia Ditertibkan

Dengan Pendekatan Humanis, 3 PKL di Trenggalek Bersedia Ditertibkan Penertiban PKL di trotoar Pasar Pon oleh Satpol PP Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kabupaten Trenggalek menertibkan sejumlah PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berjualan di trotoar Pasar Pon tepatnya sisi utara, Minggu (14/6).

Kasatpol PP Trenggalek Triadi Atmono, M.Si. dalam keterangannya menyebut penertiban terhadap sejumlah PKL tersebut agar tidak mengganggu pekerjaan saluran irigasi Pasar Pon Trenggalek yang kini tengah dikerjakan oleh pihak pelaksana.

"Awalnya kami mendapat informasi dari masyarakat, bahwa pekerjaan saluran irigasi Pasar Pon terkendala dari adanya 3 PKL yang berjualan di trotoar itu," kata Triadi.

Usai mendapat laporan tersebut, ia memerintahkan jajarannya untuk mencari kebenaran informasi tersebut, sekaligus melakukan pendekatan secara humanis pada para PKL tersebut.

"Ya, jadi setelah dilakukan pendekatan secara humanis pada para PKL, mereka akhirnya dengan kesadaran sendiri bersedia untuk dipindah. Personel yang kita terjunkan juga membantu memindahkan beberapa barang dagangan milik PKL," terangnya.

Menurutnya, dalam penertiban di masa pandemi Covid-19 saat ini, jajaran Satpol PP Trenggalek tetap menjalankan protokol kesehatan. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO