PKK Desa Tamidung Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

PKK Desa Tamidung Bagikan Masker Gratis Kepada Warga TP-PKK Desa Tamidung saat bagi-bagikan masker gratis.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid- 19, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Tamidung, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep membagi-bagikan masker gratis kepada sejumlah warga penerima BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) di Balai Desa Tamidung, Senin (8/6/2020) kemarin.

Trindani, Ketua TP-PKK Desa Tamidung mengatakan, pembagian masker gratis ini memang sengaja dilaksanakan bersamaan dengan penyerahan BLT DD yang berlangsung di balai desa setempat.

“Kemarin Pemerintahan Desa Tamidung membagikan BLT DD kepada warga terdampak Covid-19, tentunya banyak warga yang datang dan berkumpul di balai desa. Untuk itu, kami ikut andil melakukan gerakan pencegahan penularan virus corona dengan membagikan masker gratis,” ujar Trindani, Selasa (9/6/2020).

Sementara itu, salah satu Pengurus PKK Kecamatan Batang-Batang, Erna berharap agar PKK di sejumlah desa, khususnya di Kecamatan Batang-Batang terus aktif berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19. Karena pencegahan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama.

“Oleh karenanya, PKK juga harus bergerak dan aktif untuk melakukan pencegahan, baik dari yang berupa pemberian masker atau kegiatan lain yang berkaitan dengan pencegahan virus corona,” ujar Erna. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO