Gandeng PMI, TP-PKK Sumenep Gelar Sosialisasi Kesadaran Donor Darah

Gandeng PMI, TP-PKK Sumenep Gelar Sosialisasi Kesadaran Donor Darah TP-PKK Kabupaten Sumenep menggandeng PMI menggelar Sosialisasi Kesadaran Donor Darah di Pendopo Kantor Camat Pragaan, Senin (7/6/2021). (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan kesadaran masyarakat berdonor darah, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sumenep menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Sosialisasi Kesadaran Donor Darah di Pendopo Kantor Camat Pragaan, Senin (7/6/2021).

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep yang diwakili Ketua Kelompok Kerja (Pokja) IV Robiatul Adawiyah menerangkan akan pentingnya donor darah. "Setetes darah kita berharga untuk orang lain, serta memiliki manfaat luar biasa bagi diri sendiri dan orang lain," kata Robiatul Adawiyah, Senin (7/6/2021).

“Penerima donor darah bisa tertolong karena transfusi darah yang ending-nya bisa menurunkan angka kematian pasien," sambungnya.

Dia menambahkan, donor darah merupakan bentuk misi kemanusiaan, agar kesehatan masyarakat terjaga menuju keluarga yang berbudaya dan harmonis. Selain itu, dia juga menuturkan bahwa sosialisasi kesadaran donor darah tersebut dimaksudkan untuk menggerakkan peran perempuan dalam pembangunan bangsa.

“Pastinya dengan peran perempuan seperti PKK penting untuk menggerakkan masyarakat melakukan donor darah,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Pragaan Darus Salam mengucapkan terima kasih atas kerja kemanusiaan yang dilakukan oleh PKK dan PMI Kabupaten Sumenep.

“Aktivitas dan kegiatan kemanusiaan itu tugas kita semua, jadi masyarakat harus sadar agar mau mendonorkan darahnya untuk kelangsungan hidup orang lain,” pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO