Bupati Lamongan Fadeli, Belum Dapat 'Restu' Untuk Maju Dari PPP Dalam Pilbup 2015

Bupati Lamongan Fadeli, Belum Dapat Bupati Lamongan, Fadeli (tengah), saat menghadiri harlah PPP. foto: Haris/BangsaOnline

LAMONGAN (BangsaOnline - Keinginan Bupati Fadeli untuk mendapat "restu" maju dalam Pilbup 2015 mendatang melalui PPP nampaknya tidak mulus. Hal ini nampak dari belum adanya sikap resmi partai berlambang kabah ini dalam menyambut keinginan H. Fadeli untuk menjadi cabup 2015 mendatang. Ketua DPD PPP Lamongan Mohammad Samsuri menyatakan sampai saat ini, PPP belum mengambil sikap terkait Pilbup Lamongan.‎

"Kami dalam forum Rapimda memang itu sudah membuat kriteria calon bupati yang akan diusung dalam Pemilukada 2015. Meski belum sampai pada keputusan untuk mengerucut pada satu nama calon, " ungkap Samsuri.

Bahkan dalam hasil Rapimda III yang rampung ditutup Sabtu Malam di ruang pertemuan Disbudpar Lamongan juga belum menyebut atau mengerucut dukungan PPP dalam Pilbup 2015 mendatang.

Sayangnya sikap PPP ini terkesan mengambang, DPD PPP bakal secara resmi mengumumkan nama calon yang diusung pada akhir Januari atau pada awal Februari.

"Rapimda belum sampai memutuskan pada satu nama. Namun sepertinya nantinya akan mengerucut pada satu nama yang sudah dikenal masyarakat," tambahnya.

Agenda Rapimda tersebut juga sempat disinggung Ketua DPW PPP Jatim Musyafa' Noor saat hadir dalam peringatan Harlah di Lamongan. Dia berpesan agar DPD PPP Lamongan tidak menutup diri dan terbuka dengan berbagai kemungkinan.

"Politik itu dinamis, soal siapa calon Bupati (yang diusung PPP) saya serahkan pada mekanisme partai di forum Rapimda. Kalau PPP Lamongan mau melanjutkan Pak Bupati (Fadeli) ya monggo, tapi nanti dibahas di forum Rapimda saja," ungkap Musyafa' Noor.

Bupati Lamongan Fadeli sendiri dikesempatan yang sama memberikan apresiasi kepada pimpinan partai politik (parpol) di Lamongan yang selama ini telah bersama-sama menjaga kondusifitas. Sehingga pembangunan di Lamongan dapat terus berlanjut dan maju.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadiri Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan (Harlah PPP) ke-42 dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) III di aula pertemuan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lamongan.

Dalam harlah tersebut dihadiri sejumlah tokoh politik dan ormas di Lamongan seperti Ketua DPW PPP Jatim Musyafa' Noor bersama Ketua DPD PPP Lamongan Mohammad Samsuri. Juga Ketua DPD PAN Lamongan Husnul Aqib, Ketua DPC PDIP Lamongan Saim, Ketua DPD II Golkar Lamongan Bayu Widodo, Sekretaris Nasdem Junari, Ketua PKPI Ahmad Lazim, Sekretaris PCNU Lamongan Imam Ghozali dan Ketua GP PC Ansor Lamongan, Masyhur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO