Bupati Nganjuk Siapkan 16 Kampung Tangguh Jelang New Normal

Bupati Nganjuk Siapkan 16 Kampung Tangguh Jelang New Normal Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat memukul gong tanda peresmian Kampung Tangguh yang ada di Kelurahan Begadung. Foto: BAMBANG DJ/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 meresmikan Kampung Tangguh Semeru yang berada di Desa Begadung, Nganjuk, Kamis (4/6).

Bupati Novi mengatakan persiapan tersebut melibatkan seluruh stakeholder, mulai dari kepala desa, Bhabinkamtibmas, RW/RT, dan warga.

"Inilah nantinya yang harus dipersiapkan dalam menghadapi new normal. Dan ini perlu kerja sama agar bisa memutus rantai penyebaran virus Covid. Saya ingin agar ini bisa menjadi contoh kampung lainnya," kata Novi.

Menurutnya, itu nantinya akan dibentuk di 16 desa. Saat ini yang sudah diresmikan ada 2 desa, yaitu Desa Gemenggeng, Kecamatan Bagor dan Desa Begadung, Kecamatan Nganjuk.

"Inilah harapan pemerintah guna menghadapi kondisi pandemi, yaitu mempersiapkan warga dalam mengantisipasi apabila warga ada yang terjangkit virus," terangnya.

Dalam kesempatan ini, Novi menjelaskan salah satu bentuk memproteksi diri agar tidak terjangkit atau tertular yaitu dengan menjaga daya tahan tubuh, cuci tangan dengan sabun, gunakan masker, dan jaga jarak. Inilah yang sering disampaikan agar masyarakat membiasakan diri dalam melakukan protokol kesehatan.

"Saya menargetkan minimal ada 100 Kampung Tangguh yang terbentuk di 20 kecamatan," ujar Novi. 

Ikut hadir dalam peresmian tersebut adalah Kapolres Nganjuk, Dandim 0810, Ketua DPRD, Kejari, Kadin Kesehatan, dan Lurah Begadung. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPRD-Pemkab Nganjuk Sahkan Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO