Minggu, 12 Juli 2020 00:19

Fokus Bisnis dan Jaga Mertua, Alfonsius Resmi Mundur dari Persela

Rabu, 03 Juni 2020 17:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nurqomar Hadi
Fokus Bisnis dan Jaga Mertua, Alfonsius Resmi Mundur dari Persela
Alvonsius Kelvan (gundul).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Alfonsius Kelvan resmi mengundurkan diri dari Persela Lamongan. Penjaga gawang berkepala plontos itu pun menjelaskan alasan yang membuat dirinya harus memutuskan untuk meninggalkan Lamongan.

Pesepakbola yang akrab dipanggil Alfons tersebut mengaku mengundurkan diri dari Persela karena ingin fokus mengurus bisnis restoran yang berada di Jalan Bhayangkara, Samarinda, Kalimantan Timur.

"Ya karena saya pingin fokus di restoran dulu, karena lama saya tinggal, dulu satu tahun saya tinggal," kata Alfons, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (3/6/2020).

Selain itu, kata Alfons, saat ini mertuanya juga sedang sakit, sehingga ia dan istrinya harus lebih banyak berada di Kalimantan.

"Istri juga nggak bisa ngurus restoran lagi kayak dulu, karena dulu kan sering bolak-balik ke sini. Sekarang sudah ndak bisa, karena mertua saya pun sakit, jadi nggak ada lagi yang bisa ngurus restoran, siapa lagi kalau bukan saya," tuturnya.

"Ditambah lagi saat Corona seperti ini kan belum jelas kapan dimulai liga lagi kan, jadi saya memutuskan mengundurkan diri dan fokus di restoran," ucap Alfons

Alfons mengaku, mengundurkan diri dari Persela adalah pilihan yang cukup berat, namun dirinya tidak memiliki pilihan lain. "Kalau saya tetap di Lamongan pun pikiran saya nggak bisa fokus, terbagi," katanya.

Penjaga gawang berusia 30 tahun itu pun mengaku sangat bersyukur, manajemen Laskar Joko Tingkir bisa memahami situasi yang sedang dialaminya.

"Alhamdulillah baik-baik aja sih bang sama Manajemen. Kemarin saya minta izin, alhamdulillah manajemen sudah merelakan. Saya cerita apa adanya, saya juga kirim video mertua sakit," tutur Alfons.

"Saya buat keputusan ini pun saya bukan main-main, banyak yang menjadi pertimbangan. Saya juga kan mau nggak mau harus gantian lah, selama ini istri ikut saya ke mana-mana sampai restoran ditinggal-tinggal," sambungnya.

Lebih lanjut Alfons mengatakan, untuk sementara ini dirinya ingin fokus mengurus bisnis restoran miliknya dan belum memikirkan kelanjutan karirnya di sepakbola.

"Alhamdulillah sekarang juga mulai rame lagi restoran, ini saya juga lagi bangun lagi ke belakang, saya lebarin lagi. Kalau misalnya main bola lagi, saya belum tahu mau ke mana, bisa jadi ya duduk aja di restoran sampai ada yang ngajakin, mungkin juga nggak jauh-jauh. Tapi nanti dilihat aja sih gimana ke depannya," kata Alfons.

Sementara itu, Sekretaris Persela Lamongan, Muji Santoso, membenarkan bahwa Penjaga Gawang Alfonsius Kelvan mengundurkan diri.

"Yes, kami terima surat resmi pengunduran diri pas puasa kemarin, dan kami juga sudah mengirimkan balasan," kata Muji.

Setelah Alfonsius Kelvan mengundurkan diri, kini Persela Lamongan hanya memiliki dua penjaga gawang, yaitu Reky Rahayu dan M Rio Agatha. (qom/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...