Senin, 10 Mei 2021 04:50

Bupati Yuhronur Berharap Persela Menjadi Tim Terbaik di Piala Menpora 2021

Selasa, 23 Maret 2021 22:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Bupati Yuhronur Berharap Persela Menjadi Tim Terbaik di Piala Menpora 2021
Bupati Yuhronur dan Forkopimda foto bersama Tim Persela Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tim dan manajemen Persela Lamongan menggelar do'a bersama sekaligus pemberangkatan skuat dan ofisial menyambut turnamen Piala Menpora 2021 di Pendopo Lokatantra, Selasa (23/3) sore.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi didampingi Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono, dan jajaran Forkopimda Lamongan.

Bupati Yuhronur Efendi mengatakan dirinya melihat aura semangat Persela. "Saya berharap Persela mampu menampilkan pertandingan yang terbaik. Jangan terbebani target sebagai juara. Bermain fair, semangat, dan memenangkan pertandingan saja sudah pasti menjadi yang terbaik," ungkap Yuhronur memberikan motivasi.

Selain itu, bupati juga menekankan pada supporter Persela, LA Mania dan Curva Boys untuk tidak menyelenggarakan acara nonton bersama ataupun langsung ke stadion, melainkan nonton dari rumah masing-masing. Yuhronur juga mengimbau Tim Persela agar menjadikan support dan spirit dari Lamongan sebagai dukungan.

BACA JUGA : 

Mantan Bupati Lamongan Fadeli Meninggal Dunia

Bupati Yuhronur Berharap Lomba Mampu Ciptakan Kebiasaan Siswa Berkompetisi dan Berprestasi

Libur Lebaran, RSUD dr. Soegiri Lamongan Siagakan IGD 24 Jam

Polres Lamongan Ringkus 12 Pemuda Terlibat Aksi Kekerasan, di Antaranya Sempat Lawan Petugas

"Kalian tidak sendiri, karena di belakang kalian tidak sedikit yang terus mendorong dan men-support. Joko Tingkir dipilih sebagai ikon Persela ini tidak lain agar semangat dan spiritnya dapat kita teladani, yakni tidak pernah takut dalam setiap tantangan yang dihadapi," terangnya.

"Tunjukkan seluruh kemampuanmu, tidak perlu setengah-setengah, pasti kamu akan memenangkan setiap pertandingan. Meski bukan berasal dari kota besar dan tim yang besar, Persela mempunyai nama dan prestasi yang besar," tambahnya.

Sementara, Manajer Persela Edi Yunan Ahmadi, mengatakan event piala Menpora yang dimulai sejak 21 Maret hingga 25 April ini menjadi kompetisi pertama yang diikuti Persela setelah sekian lama harus terhenti karena pandemi.

Untuk sementara waktu kata Yunan, Persela dipegang oleh duet pelatih Didik Ludianto dan Ragil Sudirman, serta dibantu oleh pelatih kiper Miftahul Hadi. Tim Persela Lamongan mulai berlatih sejak 1 Maret dan menyisakan 50 persen pemain yang ada, sehingga sebagian pemain direkrut melalui seleksi secara keseluruhan.

Selama latihan, Persela telah melakukan 4 kali uji coba. Adapun dalam Piala Menpora kali ini Persela mendaftarkan total 30 pemain, terdiri dari 4 pemain asing dan 26 pemain lokal.

Persela masuk dalam Grup C dan dijadwalkan akan bermain melawan PSS Sleman 28 Maret, melawan Madura United pada 1 April, Persebaya pada 3 April, dan Persik Kediri 7 April di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

"Mari kampanyekan untuk nonton di rumah saja. Turnamen ini adalah ujian untuk bisa membuktikan bahwa sepak bola di masa pandemi bisa tetap berjalan sesuai protokol kesehatan," pungkas Yunan. (qom/rev)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Minggu, 09 Mei 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan kali ini sangat menyentuh. Tentang prahara rumah tangga pemilik Gedung Empire Palace Surabaya: Gunawan Angkawidjaja dan istrinya, Chin Chin atau Trisulowati.Menurut Dahlan Iskan, Gunawan bukan ha...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...