Rabu, 16 Juni 2021 06:37

​Persiapkan New Normal, Pasar Tradisional Kota Blitar Disidak Pemkot dan Forkopimda

Selasa, 02 Juni 2020 15:00 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
​Persiapkan New Normal, Pasar Tradisional Kota Blitar Disidak Pemkot dan Forkopimda
Wali Kota Blitar, Santoso bersama Forkopimda setempat saat melakukan sidak kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Blitar, Santoso bersama Forkopimda setempat melakukan sidak kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, Selasa (2/6/2020). Sasarannya tiga pasar tradisional di Kota Blitar, yakni Pasar Legi, Pasar Pon, dan Pasar Templek Kota Blitar.

Tujuan sidak ini agar masyarakat yang berkunjung ke pasar tradisional untuk membeli kebutuhan sehari-hari, tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Usai sidak, Wali Kota Blitar Santoso mengatakan bahwa "vaksin" untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini adalah dengan menjalankan protokol kesehatan, yakni dengan tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menerapkan physical distancing (jaga jarak).

"Dengan membiasakan diri mematuhi protokol kesehatan, setidaknya membantu memutus penularan Covid-19. Kami mengingatkan kembali masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat dan terus mematuhi protokol kesehatan sambil menyiapkan agar seluruh masyarakat Kota Blitar siap menghadapi New Normal," terang Santoso.

BACA JUGA : 

Kejar Target, Vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar Mulai Sasar ​Masyarakat Umum

Ditukar dengan ATM Kosong, Sales di Blitar Kuras Uang Temannya Sendiri

Pelat Nomor Kendaraan Tertinggal di TKP, Pelaku Tabrak Lari di Blitar Terungkap

Seandainya Gempa dan Tsunami Terjadi di Blitar, Ini Saran dari BMKG

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan, selain sidak pihaknya terus melakukan patroli sambil memberi edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di ruang publik.

"Kita terus melakukan patroli sambil memberi edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di ruang publik. Kuncinya, di ruang publik wajib mengenakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak," kata AKBP Leonard.

Dalam kegiatan itu, Wali Kota Blitar bersama Forkopimda setempat juga membagikan masker gratis kepada pedagang dan pembeli yang mengunjungi pasar tradisional. (ina/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...