Tambah 5, Jumlah Positif Corona di Gresik Capai 163 Orang

Tambah 5, Jumlah Positif Corona di Gresik Capai 163 Orang

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Jumlah kasus positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten kembali bertambah 5 orang, Sabtu (30/5). Dengan demikian, total positif Corona di menjadi 163 orang, dari hari sebelumnya 158 orang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , drg. Saifudin Ghozali mengungkapkan, tambahan 5 warga terkonfirmasi positif berasal dari Desa Melirang Kecamatan Bungah, Desa Jetirembe Kecamatan Benjeng, Desa Betiting Kecamatan Cerme, Desa Randuagung Kecamatan Kebomas, dan Desa Pengalangan Kecamatan Menganti.

"Untuk warga positif Corona dari Desa Pengalangan sebelumnya dilaporkan sebagai konfirmasi positif meninggal, karena saat itu menunggu hasil swab yang keluar hari ini. Almarhum meninggal di RS Surabaya," ujar Ghozali dalam keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Sabtu (30/5) malam.

Dikatakan Ghozali, dari total 163 konfirmasi positif Corona, tercatat 19 orang meninggal dunia, 14 orang sembuh, dan 130 masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga naik menjadi 247 orang, atau bertambah 4 orang. Rinciannya, 7 orang meninggal, 140 orang selesai pengawasan, dan 100 orang dalam pengawasan.

Selanjutnya, Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga naik menjadi 1.184, ada tambahan 2 orang. Rinciannya, 0 meninggal, 1.031 selesai dipantau, dan 153 orang masih dipantau.

Untuk Orang Dalam Risiko (ODR) tetap 1.132, dengan rincian ODR lepas pengawasan 1.111 orang. Sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) naik menjadi 258 orang, ada tambahan 3 orang. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO