Update Corona di Gresik: Positif Tambah 4 Orang, Meninggal Tambah 2 Orang

Update Corona di Gresik: Positif Tambah 4 Orang, Meninggal Tambah 2 Orang Peta sebaran Covid-19 di Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kasus terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten  terus bertambah. Kamis (28/5), kembali ada penambahan 4 pasien positif Corona. Sehingga, total warga positif Corona menjadi 157 orang, dari hari sebelumnya 153 orang.

Selain itu, di hari yang sama, juga ada tambahan 2 pasien positif yang meninggal. Keduanya adalah, pasien dari Desa Bulang Kulon Kecamatan Benjeng, dan Desa Sidowungu Kecamatan Menganti.

Dari total 157 warga positf Corona, ada pengurangan 1 yang declare tanggal 27 Mei berasal dari Desa Ngemboh Kecamatan Ujung Pangkah. Pasalnya, setelah dilakukan tracing (penelusuran), pasien tersebut berdomisili di Kabupaten Sampang, Madura. Sehingga, masuk data Sampang.

Dengan berkurangnya 1 data pasien, maka jumlah pasien positif Corona menjadi 156 orang. "Rinciannya 16 orang meninggal dunia, 14 orang sembuh, dan 126 orang dalam perawatan," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , drg. Saifudin Ghozali melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (28/5).

Ghozali lebih jauh menjelaskan, untuk penambahan 4 konfirmasi positif Corona, 1 orang berasal dari Desa Kepatihan Kecamatan Menganti, 1 orang dari Desa Driyorejo Kecamatan Driyorejo, 1 orang dari Desa Sidorukun Kecamatan , dan 1 Desa Karangrejo Kecamatan Manyar.

Sementara, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona, juga mengalami kenaikan menjadi 232, atau ada penambahan 11 orang. Dengan rincian 7 orang meninggal, 138 orang selesai pengawasan, dan 87 orang dalam pengawasan.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) naik menjadi 1.179, ada penambahan 3 orang. Rinciannya, 0 meninggal, 1.031 selesai dipantau, dan 148 orang masih dipantau.

"Sementara untuk Orang Dalam Risiko (ODR) tetap 1.132, dengan rincian ODR lepas pengawasan 1.074 orang. Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) Corona tetap 250," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO