Jumat, 10 Juli 2020 21:59

Sambut New Normal, JTP Grup Bentuk Satgas Covid-19 Internal

Kamis, 28 Mei 2020 15:23 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Sambut New Normal, JTP Grup Bentuk Satgas Covid-19 Internal
Bambang Priana, GM JTP 1 Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah memastikan PSBB Malang Raya tidak diperpanjang, pengelola wisata di Kota Batu mulai bersiap menyambut new normal yang akan diberlakukan Juni 2020. Salah satu pengelola wisata yang sudah siap yakni Jawa Timur Park (JTP) 1. Bahkan, saat ini pihak manajemen sudah mematangkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 internal JTP 1.

Satgas ini beranggotakan staf bagian klinik kesehatan, kepala security, HRD, serta K3. Satgas ini nantinya akan memastikan semua prosedur kesehatan berjalan dengan baik, menjalankan protap new normal, penanganan pertama bila ada yang indikasi positif covid, baik karyawan maupun visitor sebelum dikirim ke rumah sakit rujukan.

"Bahkan, untuk persiapan new normal nanti, kami sudah melakukan persiapan pemasangan wastafel di tiap wahana yang ada di JTP 1," ujar Bambang Priana, General Manajer JTP 1, Kamis (28/5) siang.

Menurutnya, selain menyiapkan Satgas Penanganan Covid-19 dan pemasangan wastafel, pihaknya juga sudah mendiskusikan dengan jajaran internal di JTP grup terkait SOP new normal nantinya untuk destinasi wisata. Namun, saat ini belum dibuat Surat Keputusan Bersama (SKB) untuk seluruh pengelola wisata di Kota Batu, termasuk di Jatim.

"Untuk kepastian SOP-nya kami masih menunggu dari Disbudpar Provinsi. Semoga SOP new normal untuk destinasi wisata segera diterbitkan oleh Disbudpar Provinsi Jatim," terangnya.

Ditambahkan Bambang, pihaknya sudah menyiapkan new procedure untuk reopening JTP 1 nantinya. Sejumlah prosedur baru tersebut, antara lain membuat pembatas antara karyawan dengan pengunjung untuk mengurangi kontaminasi, menentukan jumlah pengunjung setiap wahana, yakni sebanyak 50 persen, melakukan pembersihan wahana sesering mungkin, mengurangi jumlah karyawan dalam satu ruangan, dan menandai lantai untuk social distancing.

"Selain itu, di area wisata juga disiapkan hand sanitizer dan masker untuk pengunjung. Setiap pengunjung akan dilakukan thermo check pada saat masuk dan pulang, mewajibkan karyawan menggunakan masker dan mencuci tangan sesering mungkin," ungkapnya.

Pihaknya juga akan menginformasikan kepada calon pengunjung bahwa pada pembukaan tahap 1 nantinya akan dilakukan pembatasan jumlah pengunjung untuk mempraktikkan social distancing. (asa/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...