Bak Seorang Raja, Begini Kenyamanan Warga Surabaya Jalani Karantina di Hotel Asrama Haji

Bak Seorang Raja, Begini Kenyamanan Warga Surabaya Jalani Karantina di Hotel Asrama Haji  Salah satu gedung di Asrama Haji Sukolilo yang disulap menjadi hotel bagi warga Surabaya yang sedang menjalani karantina. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot memastikan tamu-tamu atau warga yang menjalani karantina di Hotel Asrama Haji terus dibikin lebih senang dan nyaman. Pasalnya, berbagai fasilitas dilengkapi di tempat tersebut. 

Bahkan, asrama itu dibikin layaknya hotel sehingga warga yang berada di tempat tersebut disebut ‘tamu’ yang harus dihormati layaknya raja.

Wali Kota Tri Rismaharini memastikan bahwa mereka yang menempati Hotel Asrama Haji itu lebih senang dibanding saat berada di rumah sakit. Sebab, suasananya sangat berbeda dengan yang ada di rumah sakit.

“Bahkan, kalau pagi saya minta untuk senam gembira. Kalau gembira kan mempercepat imun, kalau imunnya naik kan mereka bisa lebih baik. Pagi senam, setelah itu berjemur, dan kemudian diperiksa oleh teman-teman dokter,” kata Risma di Balai Kota , Senin (25/5).

Wali kota perempuan pertama di Kota itu mengaku sudah memberikan banyak mainan anak-anak dan buku-buku bacaan supaya mereka tidak merasa bahwa diri mereka sedang sakit. Hal itu sudah dilakukannya sejak awal memasukkan warga ke Hotel Asrama Haji itu.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Irvan Widyanto menjelaskan Pemkot sudah menyiapkan 354 kamar di Hotel Asrama Haji itu. Hingga saat ini, sebanyak 179 kamar sudah terisi.

“Sesuai arahan Ibu Wali Kota, mereka harus dibuat senyaman dan sesejahtera mungkin berada di situ, sehingga kami mengistilahkan bukan Asrama Haji, melainkan Hotel Asrama Haji. Jadi, itu berfungsi seperti hotel,” jelas Irvan.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO