Rabu, 04 Agustus 2021 07:43

Halal Bihalal Online, Risma Selipkan Pesan ini kepada Anak-anak Muda

Senin, 25 Mei 2020 11:01 WIB
Editor: MMA
Halal Bihalal Online, Risma Selipkan Pesan ini kepada Anak-anak Muda
Wali Kota Rism menggelar halbi via online seusai Salat Idul Fitri 1441 Hijriyah di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sedap Malam Surabaya, Minggu (24/5) pagi. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menggelar halal bi halal (halbi) via online seusai Salat Idul Fitri 1441 Hijriyah di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sedap Malam Surabaya, Minggu (24/5/2020) pagi.

Pada kesempatan itu, Risma mewakili jajaran Pemkot Surabaya mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh warga jika selama ini terdapat kesalahan. Menurutnya, meski lebaran kali ini berbeda dari biasanya, namun wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini meminta kepada masyarakat agar tetap bersyukur.

“Saat ini kita berlebaran dalam kondisi yang tidak seperti biasanya. Memang ini berat. Namun kita harus bersyukur karena masih diberi kesehatan,” kata Risma.

BACA JUGA : 

Rumah Sehat di Surabaya Bisa Diisi 3 Hingga 10 Pasien

Gotong Royong Lindungi Warga, Sejumlah RW di Surabaya Siapkan Ruang Isoman

Pengunggah Video Pengibaran Bendera Putih di Ampel Minta Maaf

Mensos Risma Cek Penyaluran Bansos BST, PKH, BPNT, dan BSB di Kecamatan Gubeng, Minta Dipercepat

Ia berharap kepada warganya agar selalu siap menghadapi kondisi apapun dan segala macam perubahan yang ada. Bagi dia, tidak ada sesuatu yang paling langgeng selain perubahan. Meskipun terkadang segala macam perubahan datangnya tanpa diduga-duga.

Makanya, ia mengimbau agar warga tetap cermat menghadapi kondisi terutama di tengah pandemi Covid-19. “Yang langgeng adalah perubahan. Kadang kita tidak pernah mengira terjadi perubahan itu. Karena itu kita harus siap dengan kondisi apapun,” imbaunya.

Risma menuturkan, makna Hari Raya Idul Fitri adalah kemenangan. Di mana setelah melewati sebulan berpuasa hari ini tiba waktunya untuk mencapai hari kemenangan dengan saling memaafkan. “Meskipun kondisinya berat kita harus menang,” tuturnya.

Dalam momen itu, Presiden UCLG Aspac ini juga meminta kepada seluruh generasi muda untuk mengambil sisi positif dengan terus berjuang meskipun keadaannya berat. Bagi dia, ini adalah momen untuk anak-anak muda meningkatkan kemampuannya di bidang ilmu teknologi, terutama di masa pandemi.

"Mungkin suatu saat kita bisa berprestasi dengan teknologi yang kalian tekuni hari ini. Mari kita ambil semua kejadian dari sisi positifnya. Supaya bebannya berkurang," katanya.

Di kesempatan itu, puluhan pertanyaan terlihat masuk yang ditujukan kepada Risma melalui kanal media sosial. Ia pun menjawab pertanyaan tersebut dengan membeberkannya mungkin sesekali sambil mengingat-ingat. Bahkan, di momen itu, seringkali ia menyampaikan jika open house digelar mungkin tamunya hanya sekitar 2 ribuan saja.

"Tapi kalau begini enak. Semuanya bisa nonton. Yang ketemu saya lebih banyak dari sini," ucapnya sembari tersenyum

Terakhir, ia pun meminta agar warga Surabaya saling memaafkan satu sama lain dan tetap berjuang di tengah pandemi Covid-19. Tak hanya itu, ia juga berpesan kepada anak-anak muda agar meneruskan kemerdekaan yang telah diraih para pahlawan. Berjuang untuk bangsa Indonesia bisa dilakukan dengan berbagai karya.

"Ingat saat para pejuang berjuang memerdekaan ini apakah sebelumnya sudah punya pengalaman? Tidak. Tapi mereka bisa memenangkan. Itu yang harus kita tiru," pungkasnya. (ian/tim)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Senin, 02 Agustus 2021 11:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...