Berdomisili di Kota Blitar, Tenaga Kesehatan Asal Yogyakarta Dinyatakan Positif Corona

Berdomisili di Kota Blitar, Tenaga Kesehatan Asal Yogyakarta Dinyatakan Positif Corona

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang tenaga kesehatan yang berdomisili di Kota terkonfirmasi terpapar virus Corona (Covid-19). Dia merupakan seorang perempuan berusia 31 tahun asal Yogyakarta.

Dia bekerja di 2 rumah sakit swasta di Kabupaten . Namun, kost di Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjen Kidul Kota .

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota , Didik Djumianto mengatakan, pasien sebelumnya telah melalukan swab test mandiri. Kemudian pada 20 Mei kemarin, hasil swab test-nya menunjukkan hasil positif.

"Pasien melakukan swab test atas inisiatif sendiri pada 15 Mei lalu. Kemudian pada 20 Mei hasil swab test dinyatakan positif," ungkap Didik, Jumat (22/5/2020).

Pasien merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Pasca hasil swab test keluar dia langsung menjalani isolasi di rumah sakit tempatnya bekerja. Sementara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota tengah melakukan tracing dengan siapa saja pasien berinteraksi.

"Sudah dilakukan tracing, jumlahnya berapa yang sudah kontak erat baik di sekitar tempat kost maupun RS tempatnya bekerja. Kami sedang dikoordinasikan dengan pihak RS tempatnya bekerja," ungkapnya.

Meski begitu, hingga kini Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota belum memberi keterangan rinci, apakah yang bersangkutan tertular dari pasien lain atau memiliki riwayat baru kembali dari Jogjakarta.

Dengan adanya tambahan 1 pasien positif ini secara akumulatif saat ini jumlah pasien positif Corona di Kota menjadi 3 orang. Satu dinyatakan sembuh dan dua dirawat. Satu pasien yang sudah dinyatakan sembuh berasal dari klaster pelatihan petugas haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Kemudian pasien kedua, merupakan seorang WN Malaysia dari klaster Temboro Magetan. Disusul pasien ketiga berasal dari Jogjakarta. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO