Kamis, 09 Juli 2020 22:42

Berdomisili di Kota Blitar, Tenaga Kesehatan Asal Yogyakarta Dinyatakan Positif Corona

Jumat, 22 Mei 2020 09:33 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Berdomisili di Kota Blitar, Tenaga Kesehatan Asal Yogyakarta Dinyatakan Positif Corona

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang tenaga kesehatan yang berdomisili di Kota Blitar terkonfirmasi terpapar virus Corona (Covid-19). Dia merupakan seorang perempuan berusia 31 tahun asal Yogyakarta.

Dia bekerja di 2 rumah sakit swasta di Kabupaten Blitar. Namun, kost di Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Didik Djumianto mengatakan, pasien sebelumnya telah melalukan swab test mandiri. Kemudian pada 20 Mei kemarin, hasil swab test-nya menunjukkan hasil positif.

"Pasien melakukan swab test atas inisiatif sendiri pada 15 Mei lalu. Kemudian pada 20 Mei hasil swab test dinyatakan positif," ungkap Didik, Jumat (22/5/2020).

Pasien merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Pasca hasil swab test keluar dia langsung menjalani isolasi di rumah sakit tempatnya bekerja. Sementara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Blitar tengah melakukan tracing dengan siapa saja pasien berinteraksi.

"Sudah dilakukan tracing, jumlahnya berapa yang sudah kontak erat baik di sekitar tempat kost maupun RS tempatnya bekerja. Kami sedang dikoordinasikan dengan pihak RS tempatnya bekerja," ungkapnya.

Meski begitu, hingga kini Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Blitar belum memberi keterangan rinci, apakah yang bersangkutan tertular dari pasien lain atau memiliki riwayat baru kembali dari Jogjakarta.

Dengan adanya tambahan 1 pasien positif ini secara akumulatif saat ini jumlah pasien positif Corona di Kota Blitar menjadi 3 orang. Satu dinyatakan sembuh dan dua dirawat. Satu pasien yang sudah dinyatakan sembuh berasal dari klaster pelatihan petugas haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Kemudian pasien kedua, merupakan seorang WN Malaysia dari klaster Temboro Magetan. Disusul pasien ketiga berasal dari Jogjakarta. (ina/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...