1.796 KK di Kecamatan Arosbaya Terima BLT-DD Rp 600 Ribu per Bulan

1.796 KK di Kecamatan Arosbaya Terima BLT-DD Rp 600 Ribu per Bulan Penyerahan BLT-DD dilakukan di kantor Kecamatan Arosbaya.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.796 KK (Kepala Keluarga) di Kecamatan Arosbaya menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diserahkan di kantor kecamatan setempat, Kamis (21/5/2020).

sebesar Rp 600 ribu per bulan itu diberikan selama 3 bulan, terhitung April, Mei, dan Juni.

"Pencairan baru dilakukan Ro 600 ribu untuk bulan April saja, sisanya akan dilakukan di pencairan selanjutnya. Dari 18 desa yang ada di Kecamatan Arosbaya, hari ini 9 desa yang terjadwalkan. Sedangkan 9 desa lainnya dijadwalkan besok," jelas Mahrus, Camat Arosbaya kepada wartawan BANGSAONLINE.com, Kamis (21/5).

"Posko pengambilan bantuan hanya dilakukan di kantor kecamatan saja. Tidak ada yang diantarkan langsung ke rumah warga atau melalui siapa pun," ujarnya.

Bantuan hanya diantar ke rumah penerima apabila yang bersangkutan tidak bisa melakukan pengambilan secara langsung dikarenakan sakit atau hal lain.

"Sejauh ini pembagian berjalan dengan lancar. Karena masyarakat yang akan mendapatkan bantuan, sebelumnya sudah dilakukan perekaman e-KTP," ungkapnya.

Mahrus memastikan, 1.796 KK penerima BLT-DD itu di luar data penerima bantuan sosial PKH, BST, serta bantuan dari pemerintah lainnya. Ia berharap, ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Sementara itu Siti Mahsusoh penerima BLT asal Desa Batonaong mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya. Selama ini, dirinya memang belum pernah menerima bantuan sosial dari manapun.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan bantuan ini. Tentu akan saya manfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi suami saya tidak bekerja," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO