Selasa, 02 Juni 2020 22:24

1.796 KK di Kecamatan Arosbaya Terima BLT-DD Rp 600 Ribu per Bulan

Kamis, 21 Mei 2020 16:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
1.796 KK di Kecamatan Arosbaya Terima BLT-DD Rp 600 Ribu per Bulan
Penyerahan BLT-DD dilakukan di kantor Kecamatan Arosbaya.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.796 KK (Kepala Keluarga) di Kecamatan Arosbaya menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diserahkan di kantor kecamatan setempat, Kamis (21/5/2020).

BLT DD sebesar Rp 600 ribu per bulan itu diberikan selama 3 bulan, terhitung April, Mei, dan Juni.

"Pencairan baru dilakukan Ro 600 ribu untuk bulan April saja, sisanya akan dilakukan di pencairan selanjutnya. Dari 18 desa yang ada di Kecamatan Arosbaya, hari ini 9 desa yang terjadwalkan. Sedangkan 9 desa lainnya dijadwalkan besok," jelas Mahrus, Camat Arosbaya kepada wartawan BANGSAONLINE.com, Kamis (21/5).

"Posko pengambilan bantuan hanya dilakukan di kantor kecamatan saja. Tidak ada yang diantarkan langsung ke rumah warga atau melalui siapa pun," ujarnya.

Bantuan hanya diantar ke rumah penerima apabila yang bersangkutan tidak bisa melakukan pengambilan secara langsung dikarenakan sakit atau hal lain.

"Sejauh ini pembagian berjalan dengan lancar. Karena masyarakat yang akan mendapatkan bantuan, sebelumnya sudah dilakukan perekaman e-KTP," ungkapnya.

Mahrus memastikan, 1.796 KK penerima BLT-DD itu di luar data penerima bantuan sosial PKH, BST, serta bantuan dari pemerintah lainnya. Ia berharap, BLT DD ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Sementara itu Siti Mahsusoh penerima BLT asal Desa Batonaong mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya. Selama ini, dirinya memang belum pernah menerima bantuan sosial dari manapun.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan bantuan ini. Tentu akan saya manfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi suami saya tidak bekerja," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Senin, 01 Juni 2020 12:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<...